Proyek Konservasi Jembatan Panus Terancam Cut Off

0

Depok – Pembangunan akses konservasi Ciliwung diJembatan Panus Kecamatan Sukmajaya yang menggunakan dana APBD melalui dinas Poryata Depok, terancam Cut Off.

Pasalnya proyek yang dikerjakan oleh CV Bams Capital diketahui menelan anggaran 179 juta, hingga saat ini masih belum terlihat ada tanda-tanda akan rampung proses pekerjaannya.

Pantauan di lokasi, Proyek akses konservasi Ciliwung baru mencapai 10% dengan masa pelaksanaan pengerjaan 40 hari kalender, terhitung sejak 1 Oktober hingga 9 November 2018.

Menanggapi hal tersebut, Wijayanto Kepala dinas Poryata Kota Depok berharap pekerjaannya tersebut usai sebelum waktu pelaksanaan berakhir, namun demikian jika masih ada keterlambatan pada proses pengerjaannya akan ada penambahan masa pelaksanaan pekerjaannya atau addendum .kata Wijayanto Via What App, (31/10).

Menurut Wijayanto, Pekerjaan ini adalah sebagai sarana untuk memantau pelestarian atau perlindungan (konservasi) area jembatan yang memiliki histori sejarah.

“pembangunan tersebut sebagai akses ke area bawah jembatan yang sulit dijangkau untuk melakukan aksi bersih-bersih ketika ada sampah yang tersangkut pada tiang jembatan”, katanya. (DOT)