Puluhan Karyawan Alami Keracunan di Pabrik Salem Situbondo Akibat Hirup Cairan Kaporit

0

Situbondo, | Sketsaonline-puluhan karyawan pabrik hari ini rabu (05/12) mengalami keracunan kaporit atau pembunuh, sehingga dilarikan ke rumah sakit dr. Abdoer Rahem Situbondo.

Keracunan Massal tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 Wib saat puluhan karyawan tersebut sedang beraktifitas dan hal itu dibenarkan salah satu keluarga pasien yang tidak mau disebutkan nama saat menjenguk di rumah sakit mengatakan bahwa, keberadaanya di IDG Rumah Sakit Abdurrahem itu menjenguk keluarganya yang sedang dirawat karena keracunan kaporit.
” Dan saya mengharapkan dari pihak pabrik untuk lebih memperhatikan keselamatan pekerja atau karyawan pabrik agar lebih efesien bekerja di pabrik dan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan lagi, Harapnya.

Selain tidak mempunyai BPJS, namun pihak perusahaan menanggung biaya rumah sakit. “Dan yang bertanggung jawab menanggung biaya pasien selama berada di RS yaitu pabrik, kejadian keracunan itu dikarenakan menghirup kaporit di pabrik sehingga para puluhan pegawai mengalami keracunan massal”, jelasnya lagi.

Sementara itu, saat dikonfirmasi oleh Tim S One Manager Pabrik Salem, Eko mengatakan bahwa, “Benar, karyawan salem sedang keracunan dikarenakan menghirup cairan kaporit atau pembunuh bakteri. Dan sekarang sudah dilarikan ke RSUD Situbondo yakni 37 orang dan 24 sudah boleh dipulangkan”, pungkasnya.( Hfz ).