Puluhan Warga Ikuti Pelatihan Reporter Radio

0

SORONG-Sedikitnya 60 orang warga Kota dan Kabupaten Sorong, mengikuti pelatihan reporter tadio, bertempat di Auditorium Kei Kok LPP RRI Sorong.
Pelatihan sehari reporter radio di laksanakan RRI Sorong Kamis,(26/9/18) dengan pemberi materi Yudhi Brasco salah satu reporter unggulan RRI Sorong.

Kepala LPP RRI Sorong Drs.Joko Purnomo MM dalam sambutannya memberi aprisiasi sepenuhnya kepada para peserta pelatihan reporter radio.Diharapkan pelatihan sehari dimanfaatkan dengan baik sebagai dasar ilmu pengetahuan
apa itu reporter.

“Dengan adanya pelatihan reporter radio ini, satu ilmu untuk peserta yang satu saat bisa kita panggil apalagi pemilu sudah dekat,”terangnya.

Salah satu peserta pelatihan Drs.Sattu M.Si yang sehariannya di bagian Akademik Universitas Muhammadiah Sorong (UMS) mengatakan, pelatihan reporter radio satu langkah yang baik dari RRI khususnya untuk mahasiswa UMS.

” Ada rencana rektor kita untuk membuka media radio di Kampus.Jadi pelatihan ini sangat berguna untuk kami.14 program studi kami ikutkan,” kata Sattu.

Sementara informasi dari panitia mengatakan adapun peserta yang mengikuti pelatihan masing masing dari UMS,STKIP , Universitas Nanibili, SMA Neg 3, SMA Agustinus dan SMK Muhammadiah Aimas.

Pelatihan sehari reporter radio menyajikan materi apa arti reporter radio serta membuat berita tadio dan mengantisipasi berita Hoax.

Peserta yang berjumlah 58 orang di lengkapi dengan sertifikat.(JOS)