Pupuk Ajaib di Koramil 04/Bojonggede Hipnotis Tim Penilai Lomba Binter

0
Pelda Giyono dan Serma Budiman (Kiri) menjelaskan ke Tim Penilaian Lomba Binter dari Pusterad, cara membuat Pupuk Ajaib. (Foto: Boy)

BOGOR – Keberadaan stan Pupuk Ajaib di Makoramil 04/Bojonggede, Kodim 0508/Depok ‘menghipnotis’ dan mendapat apresiasi tim penilai Lomba Binter dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Kamis (04/07/2019).

Apresiasi tersebut disampaikan ketua tim penilaian Lomba Binter tingkat nasional, Kolonel Inf Awal Nur usai mendengar presentasi dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Bojonggede, yakni Pelda Giyono dan Serma Budiman.

Menurut perwira tiga melati ini, hasil pupuk organik yang diciptakan oleh kedua Babinsa pendamping kelompok tani Sarimekar itu, sangat inovatif dan dapat meningkatkan hasil produksi tanam.

Ia berharap, kepada Pelda Giyono dan Serma Budiman terus melakukan inovasi agar hasil produksi para petani di Bojonggede meningkat, sehingga dapat mendukung program pemerintah pusat dalam swasembada pangan.

Sementara itu, Danramil 04/Bojonggede Kapten Chk Edy Sugiharto menanggapi positif atas penilain yang dilakukan tim dari Pusterad.

Ia juga berharap, penilain yang dilakukan oleh Kolonel Inf Awal Nur dan rekan dapat membuat dirinya bangga.

“Semoga penilaian yang dilakukan di Koramil Bojonggede hari ini menjadi kredit poin untuk mengantarkan Kodim 0508 Depok menjadi juara,” ujarnya di Makoramil 04/Bojonggede. (Boy)