PWI Sorong Raya Peduli Korban Banjir

0

SORONG – Sebanyak 15 kepala keluarga (KK) masyarakat asli Papua asal suku Inanwatan yang terkena banjir menerima bantuan baju pakaian dan peralatan sekolah dari organisasi persatuan wartawan indonesia (PWI) Kota Sorong.

Pemberian bantuan terkana dampak banjir tersebut diserahkan Sabtu,(25/07/2020) oleh Ketua PWI Sorong Raya Lexi Sitanala di dampingi pengurus yang lain diterima secara simbolis oleh Jeremias Manoremi warga RT O1/RW 02 Kelurahan Remu Sorong Kota.

Ketua PWI Sorong Raya Lexi Sitanala mengatakan,pemberian bantuan tersebut merupakan kegiatan PWI untuk berbagi kasih kepada korban banjir akibat Kota Sorong di guyur hujan yang deras.

Lexi Sitanala mengimbau kepada warga yang mendapat bantuan,jangan dilihat dari jumlah dan nilainya, tetapi yang dilihat ke iklasan anggota PWI untuk memberi,semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban yang terkena dampak banjir.

Untuk diketahui,beberapa bulan belakangan ini,Sorong Raya sekitarnya di guyur hujan yang deras,hingga menelan korban jiwa akibat kena seterum akibat petir dan tanah longsor,seperti yang sudah pernah di langsir media ini.

Guyuran hujan yang deras selama 4 jam membuat Kota Sorong banjir dan pada saat itulah musibah terjadi,banjir se antero Kota Sorong serta tanah longsor.

Dari pantaun media ini,pemeintah daerah Kota Sorong melalui petugas kelirahan masing-masing mulai mendata warga korban banjir untuk diberi bantuan.(joharman silaen)