Qonita Luthfiyah dapat Penghargaan Tertinggi dari Warga Depok

0

Depok – Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj. Qonita Luthfiyah mendapat penghargaan tertinggi dari masyarakat di Keluarahan Mampang, Pancoran Mas Depok.

Penghargaan yang diberikan kepada Anggota DPRD Kota Depok dari masyarakat itu bukanlah berupa piagam penghargaan atau sekadar cindera mata, namun lebih kepada dukungan moril.

Astuti (63), warga RT 02 RW 011 mengaku kaget, ketika kediamannya dikunjungi putri dari Kyai tersohor di Indonesia, KH. Sukron Makmun.

Astuti merasa heran, dia tidak percaya zaman sekarang ada wakil rakyat yang mau duduk beralaskan tikar, ditengah kebun. Duduk bersama masyarakat biasa, berpelukan dengan ibu berbau ‘bumbu dapur’.

“Iya loh, saya kaget. Ternyata beneran ada ya pejabat yang rendah hati kaya ibu ini (Qonita),” kagum Astuti.

Dia juga menerangkan kekaguman kepada sosok Qonita yang dinilai low profile, murni tanpa pencitraan. Hal itu disebabkan kehadiran orang nomor satu di PPP Kota Depok itu tanpa membawa embel-embel media.

Menurut keterangan Astuti, Qonita mendatangi kediamannya pada Rabu, (16/9/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, ditemani beberapa sejawatnya.

Foto : Hj. Qonita Luthfiyah saat menyantap hidangan bersama keluarga ibu Astuti.

Ibu dari 10 anak tersebut mengakui kedatangan Qonita telah direncanakan, namun dia tidak menyangka ternyata dia hadir lebih sederhana dari yang di bayangkan.

Masakan yang telah dipersiapkan oleh anak-anaknya pun diluar dugaan, yang ternyata menjadi hidangan favorit Qonita dan rekan-rekannya.

“Saya tidak tau, beliau suka ikan asin, sambal dan tempe. Sumpah, saya kaget bener,” puji Astuti.

Akses jalan menuju rumah Astuti yang tidak dapat dilalui kedaraan roda empat membuat Qonita memarkirkan kendaraannya di tepi Jalan Pramuka.

Dia mengunjungi kediaman Astuti dengan berjalan kaki sekitar 1 Km, bersama empat rekannya Qonita masuk melalui Gg. Hasan dekat SDN Mampang 1.

Duduk beralas tikar, dibawah pohon belimbing, Qonita asyik bercengkarama bersama warga. Tidak ada perbedaan diantara mereka.

“Mungkin ibu Qonita paham arti sesungguhnya wakil rakyat, semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan keberkahan,” tutup Astuti. (Herlina/DOT)