Ramadan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Intensifkan Patroli

0

Serma Suhana dan Aiptu Sirajudin Saat Melaksanakan Patroli
DEPOK – Anggota Babinsa Koramil 02/Beji dan Bhabinkamtibmas Polsek Beji mengintensifkan patroli malam. Langkah tersebut digelar untuk menciptakan suasana kondusif di masyarakat pada malam hingga dini hari saat bulan ramadan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serma Suhana, anggota Babinsa Koramil 02/Beji dan Aiptu Sirajudin, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Beji. Jumat (18/5/2018) malam, mereka mengintensifkan patroli malam di wilyayahnya.

Danramil 02/Beji, Kapten Kav Syahroni mengatakan, patroli bersama yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap hari selama ramadan. Selain itu patroli, pengamanan tersebut juga sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keamanan teritorialnya.

“Giat patroli itu merupakan antisipasi keamanan di bulan ramadan,” kata Syahroni, Sabtu (19/5/2018).

Ia menilai, ada pergeseran waktu aksi kejahatan pada bulan suci ramadan. Pergeseran itu bersamaan dengan aktivitas masyarakat yang banyak dilakukan di dalam Masjid maupun Musola, sehingga patroli perlu di tingkatkan.

“Patroli malam kita tingkatkan pada jam tertentu, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga yang sedang melaksanakan ibadah,” jelasnya.

Terkait hal itu, ia telah meminta jajarannya dan juga telah melakukan koordinasi dengan Polsek Beji agar terus melakukan patroli secara rutin dan juga tetap waspada. (Boy)