Ramah Keluarga, Bidang SDA PUPR Depok Beserta Satgas Gelar Family Gathering

0

Depok – Bidang Sumber Daya Air (SDA) beserta Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok mengadakan Family Gathering diTaman Wisata Matahari Gadog puncak Kabupaten Bogor.

Acara Family Gathering ini sebagai ajang silaturahmi antara Perangkat Dinas bersama seluruh Satgas SDA bersama keluarganya. Selain itu Gathering ini juga sebagai wujud ketahanan Keluarga untuk mengimplementasikan program unggulan kota Depok yaitu Ramah Keluarga,

“Ramah Keluarga adalah satu dari tiga program unggulan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 Kota Depok. Program ini mampu memiliki manfaat yang strategis bagi pembangunan sumberdaya manusianya”, ujar Citra Indah Yulianty Kepala Bidang Sumber Daya Air Depok kepada Sketsa (5/4).

Menurutnya, Pembangunan manusia dilakukan bukan hanya dari aspek individu saja, namun juga unit sosial terkecil yang menaunginya yaitu keluarga.

Menempatkan keluarga dalam kebijakan pembangunan merupakan solusi jitu dalam mengatasi banyak permasalahan sosial. Selain itu ketika proses pembangunan menempatkan keluarga sebagai entitas sosial strategis maka akan terjadi akselerasi pencapaian tujuan.

“Karena ketika keluarga diberikan akses untuk berdaya, didampingi dalam menghadapi masalah dan difasilitasi untuk mengembangkan potensinya, mereka akan menjadi mitra produktif pembangunan. Kuncinya ada pada bagaimana ketahanan keluarga ditingkatkan”,papar Citra.

Berharap dengan diadakannya Family gathering ini semakin terjalin silaturahmi dan Satgas SDA pun saat bekerja dalam menjalankan tugasnya lebih semangat dan lebih baik lagi, harap Citra. (DOT)