RAMAI SEKNAS SATGAS BPN : Munajat 212 Jalin Persaudaraan dan Kesadaran Berbagi

0

Jakarta – Rumah Adil Makmur Indonesia (RAMAI) mengakui, acara Munajat 212 yang diselenggarakan di Monas, Kamis (21/2) malam sangat positif karena dapat terjalinnya ‘ukhuwah’ (persaudaraan) sesama muslim dan menebar kedamaian pada non muslim, di disaat Indonesia tengah mengadakan pesta demokrasi yang sangat rawan adanya benturan dan berpotensi adanya perpecahan.

“Momentum ini sangat pas sangat positif agar sesama muslim kita dapat menjalin ukhuwah, kegiatan ini ingin mencari ridho Allah SWT dan disini kita bisa saling berbagi,” ujar Ketua Umum RAMAI, Ir. Serioza Prakasa yang akrab disapa Yoza.

Selain itu, Yoza menyampaikan, kegiatan ini juga untuk mengetuk kawan-kawan dari berbagai pihak secara berkelompok dan berjibaku melibatkan diri untuk tenaganya, waktunya dan juga dalam berbagi infak, shodaqohnya sehingga dana yang digalang oleh RAMAI ini diperuntukkan dijadikan makanan yg akhirnya dibagikan pada para peserta munajat 212 yang datang memenuhi monas ini.

“Alhamdulillah dari berbagai sumber dapat kita galang. Wadah ini masuk yang kedua, kita dapat mendirikan posko makanan, ada sekitar 8 ribuan yang sudah dikemas dalam dus termasuk ada nasi box, minuman yang dibagikan pada para peserta yang datang ke Monas,” sebut Yoza.

Selanjutnya kata Yoza, RAMAI akan terus melakukan kegiatan berkelanjutan dalam menyongsong pesta demokrasi ini seperti pembekalan pelatihan dan pengetahuan baik di eksekutif dan legislatif, serta berupa kegiatan sosial lainnya berupa donor darah, bakti sosial, penanggulangan bencana dan kegiatan sosial lainnya.

“Kita akan schedule kan acara kita ke depannya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, dengan melakukan bakti sosial, penanggulangan bencana, penyuluhan, pelatihan pengetahuan demokrasi,” ucap Yoza.

Lebih lanjut dia berharap, dengan adanya kegiatan Munajat 212 ini dapat mengokohkan tali persaudaraan baik antara sesama muslim dan dengan non muslim serta diharapkan Indonesia menjadi negeri yang ‘baldatun, tayyibatun, warabbun ghoffur.

“Tujuan kita bersama-sama disini untuk munajat kepada Allah SWT. Serta kita berharap Indonesia menjadi negeri yang mendapatkan Rahmat Allah SWT, aman, damai, tentram, dan sejahtera bagi masyarakatnya,” tandas Yoza.

RAMAI SEKNAS SATGAS BPN
JL.Metro Pondok Indah TB 32

(Joe)