Ratusan Muda/i Berkumpul Semarakan Puncak HUT Pramuka ke 58 di Balaikota Depok

0

DEPOK- Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Depok memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-58 tingkat Kota Depok, berlangsung di Lapangan Balaikota Depok.

Puncak Peringatan Hari Pramuka dilaksanakan pada malam hari berlangsung penuh semangat, dihadiri para pramuka penggalang, penegak serta ratusan muda/i Pramuka se-kota

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok Kaka Nina Suzana, mengatakan, puncak acara malam ini diisi dengan berbagai kegiatan atraksi, penampilan kesenian dan tari serta membawakan sejumlah lagu perjuangan dan lagu-lagu daerah .

“kegiatan dilaksanakan mulai pagi diisi dengan berbagai perlombaan. kemudian dilanjutkan malam hari di puncaknya dengan diisi kegiatan pentas seni dan Pemberian hadiah, ungkap Nina, Jumat (6/9/2019) malam.

Menurut Nina, pramuka tidak identik dengan upacara namun kita isi dengan berbagai kegiatan berinovasi bagi anak-anak, melalui kreativitas anak-anak.

“hal ini guna membentuk anak-anak generasi muda kita, dari mulai siaga penegak penggalang yang memiliki karakter berseni,” papar Nina.

Sementara Majelis Pembina Cabang (Mabicab), Muhammad Idris menyampaikan, gerakan pemuda Pramuka adalah untuk mendidik muda mudi dalam pembinaan kepemimpinan bagi anak – anak bangsa,

Selain itu Gerakan Pramuka diperuntukkan menjadi sarana untuk mendidik muda-mudi bangsa Indonesia sebagai pemersatu bangsa dan juga penjaga dan membangun NKRI dalam kebhinekaan.

Maka perlu kita tegaskan bahwa tidak ada alasan untuk tidak mendukung gerakan Pramuka, tidak ada alasan untuk mengabaikan kegiatan-kegiatan Pramuka yang semuanya adalah diorientasikan kepada pembinaan pendidikan kepemimpinan, ” ungkap Idris

Pramuka Depok harus tetap semangat, karena dahulu para pahlawan kita dihujani oleh peluru, jadi kita tidak boleh patah semangat jika hanya dihujani dengan air hujan,papar Idris.(hrln)