Razia Zebra Mansinam, Puluhan Kendaraan Ditilang

0

SORONG – Jajaran Satlantas Polres Sorong Kota, menggelar operasi Zebra Mansinam 2020 yang melibatkan aparat TNI-AD dan TNI-AL,

Pantauan Sketsa,operasi Zebra Mansinam 2020 pada pelaksanaannya berpindah-pindah tempat tidak diketahui para pengendara sehingga melihat adanya aparat kepolisian dan TNI,langsung berbalik berputar arah atau mencari jalan lorong untuk menghindari dari razia.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Sorong Kota Ipda Suparman mengatakan, para pengendara yang melakukan tindakan berbahaya tersebut,pengendara yang tidak memakai masker dan tidak memakai helm,karena ketakutan.

“Operasi Zebra ini sudah dimulai sejak tanggal 26 Oktober 2020 dan akan berakhir pada tanggal 8 September 2020,” ujarnya

Dikatakan Ipda Suparman, dalam pelaksanaan operasi zebra Mansinam di Tahun 2020 ,hari kedua tanggal 26 Oktober 2020 Ada sejumlah 50 kendaraan di tilang, 4 diantaranya kendaraan roda empat, selebihnya kendaraan roda dua.

Target operasi pengendara dibawa umur,berkendara dalam keadaan mabuk,,plat nomor kendaraan tidak sesuai dengan peruntukannya dan tidak memakai helm,tidak membawa SIM dan STNK saat mengendarai.

” Saat diperiksa,pengendara tidak membawa SIM atau tidak memiliki SIM dan STNK. Pada Operasi Zebra Mansinam 2020 kali ini kita juga melibatkan TNI-AD dan TNI-AL,” kata Suparman

Dijelaskan Ipda Suparman juga pelaksanaan operasi Zebra Mansinam 2020,titik titik pelaksnaannya juga berpindah pindah.

“Titik yang sudah kita lakukan yakni, di perempatan Gereja Maranatha,kemudian berpindah ke Jl.Sudirman tepatnya di depan SMA.Neg 3 Sorong,seputaran kantor Usaha Mina,Kuda Laut dan terakhir di depan Bandara Dominie Edward Osok ( Joharman Silaen)