Recofusing Anggaran, Disrumkim Fokus Pembangunan GOR dan RSUD Tapos

0

Depok – Dalam rangka penanganan serta mengantisipasi dampak pandemi Coronavirus atau COVID-19, Pemerintah kota Depok mengambil langkah kebijakan untuk melakukan penghematan anggaran (refocusing) dalam menjalankan APBD tahun 2021.

Adanya kebijakan tersebut Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok akan memangkas sejumlah kegiatan pembangunan dan Rehab pada setiap Bidang Disrumkim.

Kepala bidang tata bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi menjelaskan, di tahun 2021 alokasi dana kegiatan pada bidang Pemukiman sejumlah Rp 141 miliar. Dari total nilai itu, akan dipakai untuk kegiatan lanjutan pembangunan RSUD wilayah timur senilai Rp 115 miliar.

Selain itu, untuk kegiatan pembangunan GOR (lanjutan) dianggarkan sebesar Rp 12 miliar”, ujar Suwandi, usai giat Forum OPD (19/02)

Dikatakannya, dalam rangka penanganan Covid-19 khususnya dikota Depok, Pemkot Depok telah mengeluarkan kebijakan untuk melakukan recofusing anggaran pada setiap dinas sebesar 15 persen.

Oleh karena itu, ditahun anggaran 2021 kemungkinan tidak akan ada kegiatan pembangunan sarana prasarana untuk rehab bangunan kantor milik Pemerintah kota Depok

“Jika refocusing terjadi dipastikan bahwa untuk kegiatan tahun 2021 hanya ada lanjutan pembangunan GOR dan lanjutan RSUD Tapos. ungkap Suwandi”.

Seperti diketahui menindak lanjuti instruksi Mendagri No 01 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian Coronavirus serta hasil koordinasi dengan Satgas Covid-19 kota Depok maka dengan ini disampaikan bahwa seluruh kegiatan Forum PD dilaksanakan secara daring atau virtual. (DOT)