Residivis Spesialis Rumah Kosong Asal Kel. Sekarputih Keok Di Tangan Reskrim Polres Bondowoso

0

Bondowoso| Skstsaonline. com – Spesialis pembobol Rumah kosong asal Kel. Sekarputih Rt. 16 Rw. 04 keok dan mengakhiri aksinya di tangan petugas Satreskrim Polres Bondowoso Rabu (03/07) malam.

Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bondowoso berhasik membekuk Residivis kambuhan tersebut setelah menerima laporan dari beberapa Warga yang merasa kehilangan barang Elektronik seperti Handpone, Laptop dan sejumlah Uang.

Dan saat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. 1 bulan yang lalu pencurian kembali terjadi di salah satu Rumah Warga Desa Karang Anyar Kec. Tegalampel saat kondisi Rumah sedang ditinggal oleh pemiliknya, pelaku berhasil berhasil mengasak Smartphone, Laptop dan sejumlah Uang.

Mengetahui hal tersebut kemudian petugas Satreskrim Polres Bondowoso melakukan upaya penyelidikan dengan melacak keberadaan Pelaku karena sebelumnya sudah ada kecurigaan terkait gerak gerik dari pelaku.

Bahkan pada saat hendak dilakukan penangkapan, pelaku yang diketahui bernama Agus Salam alias Pak Dila itu mencoba untuk kabur dan terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas.

Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Jamal, mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan pengembangan dan pendalam terkait kasus Pencurian dan pemberatan itu, ” Hal ini dikarenakan banyaknya barang bukti dari hasil curian yang dijual ke sejumlah penadah dan identitasnya sudah Kami dikantongi. ” Tutur Kasat.

Dan dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa dua buah Smartphone yang dicuri pada saat bulan puasa dan lebaran bahkan pelaku yang saat ini sudah menjadi penghuni sel tahanan polres dan akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, atas kejahatan pelaku maka diancam dengan hukuman 7 tahun penjara.

Sementara itu, pantauan dari Media ini dan berdasarkan data dari Kepolisian, pelaku yakni Agus Salm sudah beberapa kali masuk bui dengan cacatan kasus yang serupa yakni Pencuri spesialis rumah kosong. ( Bam” S )