Resmi Dilantik, Pengurus Perbakin Pacitan Diminta Siapkan Atlet Jelang Porprov 2019

0

Pacitan, Sketsaonline.com,–Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) kabupaten Pacitan memiliki kepengurusan baru periode 2019 – 2023, setelah dilakukan pelantikan pada Sabtu (30/03/2019), yang bertempat di Hotel Permata, Jalan Gatot Subroto, Nomor 26, Kelurahan Baleharjo Pacitan.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Pengurus provinsi (Pengprov) Jatim, pengurus Perbakin Pacitan periode 2019 – 2023 diantaranya, untuk ketua dipercayakan kepada Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, yang juga menjabat sebagai Dandim 0801 Pacitan. Kemudian, Sekretaris Agus Wahyudi, dan bendahara Djunaidi Wasisto Nugroho.

Sementara, untuk bidang-bidang tercatat ada tujuh orang yakni, Nurhadi S., bidang tembak target, Triono bidang tembak berburu, Nandang Mashudi bidang tembak reaksi. Kemudian bidang dana dan sarana prasarana, Pasiter Dim 0801 Pacitan, bidang hukum Sutomo, SH. MM., bidang perizinan Kasat IPP, dan bidang organisasi Eko Wahyudi.

Wakil Ketua Koni Kabupaten Pacitan Warno menyampaikan, kepada
Perbakin Pacitan yang dilantik masa bakti 2019 – 2023, untuk segera mengaktifkan dan melaksanakan organisasi Perbakin, melakukan latihan-latihan, pembinaan serta perbaikan ke arah yang lebih baik.

“Sebentar lagi di Bulan Juli akan ada event Perbakin yaitu Porprov, untuk itu Perbakin akan memberangkatkan atletnya dan Pacitan juga mendapatkan jatah dua official,” katanya, Sabtu (30/03/2019).

Pihaknya memaparkan, meski anggaran Perbakin Pacitan terendah di Jatim, namun rangking Perbakin Pacitan berada di rangking 19, namun untuk saat ini turun di rangking 26. “Meskipun Perbakin Pacitan baru, namun Perbakin Pacitan mempunyai semangat yang luar biasa,” imbuhnya.

Sementara Maulan, Pengurus provinsi (Pengprov) Perbakin Jatim, menyampaikan, kepada pengurus Perbakin baru di Pacitan, diharapkan harus memiliki semangat dan mempunyai motifasi yang tinggi.

“Pengurus harus tahu dan paham tentang pembinaan dan harus mengetahui permasahan dan hambatan yang dihadapi bersama,” ujarnya.

Maulan menambahkan, kepada pengurus Perbakin Pacitan, untuk sedini mungkin dan segera menyiapkan atlet-atletnya dalam ajang kejuaraan Porprov Perbakin di Tuban dan Lamongan pada Bulan Juli mendatang.

Bupati Pacitan Indartato berharap, kepada pengurus Perbakin Pacitan yang baru ini semoga lebih bermanfaat.
“Mudah mudahan dengan pengurus baru ini, bisa membawa nama baik Pacitan di kancah Nasional maupun Internasional,” ujarnya. (Sigit).