Ribuan Guru di Kota Sorong Semarakan Jalan Sehat

0

SORONG-Dalam rangka memperingati hari guru nasional (HGN) dan Hut persatuan guru republik indonesia (PGRI) ke-73 tahun 2018,ribuan guru negeri maupun swasta yang ada di Kota Sorong mulai dati tingkat TK,SD,SMP dan SMA,SMK mengikuti jalan sehat.

Jalan sehat atau jalan santai yang di gelar Sabtu,(24 Nopember 2018 di lepas Walikota Sorong Drs.Lambertus Jitmau MM , mengambil start dari Lapangan Hoki Kampung Baru, finish di Halaman Kantor Walikota Sorong.

Walikota Sorong Drs Lambert Jitmau MM saat melepas peserta jalan sehat mengatakan,PGRI Kota Sorong adalah organisasi guru yang sudah berkiprah 73 tahun di Kota Sorong hadir bersama NKRI dan PGRI tetap menunjukkan diri mendidik anak anak bangsa. Dan kedepan PGRI menunjukkan yang terbaik di tanah Papua Barat untuk membangun karakter bangsa khususnya karakter anak anak di tanah Papua, Papua Barat khususnya.

Sementara Kepala Dinas Pendifikan Kota Sorong Korisano saat menerima peserta jalan santai , bangga melihat antusias para guru yang memiliki semangat untuk mengikuti jalan santai yang menempuh jarak kurang lebih 6 kilometer.
Dikatakan, guru dan PGRI maha pintar dari yang lain.Olehnya tingkatkan profesionalisme guru dan sukses dalam pembangunan pendidikan.

Hal yang menarik kats Korisano, dalam jalan sehat mulai dari start hingga finish , tidak ada peserta yang naik ambulance, itu pertanda bahwa para guru itu sehat.

Ucapan terima kasih yang sama juga disampaikan oleh Ketua PGRI Drs Yohanis Sagrim MM.
Ia menyampaikan terima kasihnya kepada para peserta yang mengikutinya dengan baik,semua finish dengan tak kurang suatu apapun.

Jalan santai dalam rangka HGN dan Hut PGRI tanggal 25 Nopember 2018,ditandai dengan penarikan hadiah dor priace, serta 6 hadiah utama masing- masing kulkas 2 pintu dan 1 pintu serta mesin suci.

Seperti yang dilansir media ini, upacara atau apel akbar baru dilaksanakan senin tanggal 26 Nopember 2018, mengingat tanggal 25 hari libur.(JOS)