Rocky Gerung : Politik Gagasan Idris-Imam Relevan dengan Kondisi Kekinian

0
Rocky Gerung saat acara Ngobrol santai bersama Calon Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono,dan Dr. Sutrisno Muslimin di Rumah Sutrisno Jl Raya Curug Agung, Tanah Baru Beji Depok, Selasa (17/11/2020).

Depok – Pengamat politik, Rocky Gerung sekaligus seorang tokoh fenomenal dan kontroversial menilai politik gagasan atau program-program janji pada Kampanye Paslon nomor urut 02, Idris-Imam merupakan sebuah program yang cukup luar biasa.

” Bagi saya politik gagasannya cukup bagus dan menarik sehingga dirinya bersedia menjadi influencer Idris-Imam dengan alasan karena 10 programnya sangat relevan dengan kondisi kekinian”,kata Rocky saat acara Ngobrol santai bersama Calon Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, diwilayah Tanah Baru Beji Depok, Selasa (17/11/2020).

Adapun program-program Paslon idris-imam yang dinilainya cukup luar biasa antara lain program menciptakan 1000 perempuan pengusaha dikota Depok.

” Bagi saya ini program yang cukup bagus dan menarik. Kita mengetahui bersama , bahwa dalam islam awalnya adalah pengusaha perempuanlah yang menopang perjuangan”kata Ricky.

Selain itu yang perlu diketahui, bahwa semua kota- kota di dunia saat ini ingin mengembalikan agar sebuah kota tidak hanya kebisingan dari suara deru mobil dan motor , serta tembok. Tapi juga harus dipenuhi dengan tumbuhan yang hijau , sehingga kita bisa menemukan lagi suara burung-burung ditengah kota.

Dengan program Idris-Imam yang akan membuat alun-alun, taman hutan kota sangat mendukung terpenuhinya sebuah Kota yang hijau. Makanya saya mau jadi Influencer saat pilkada ini, Apalagi dia alumni UI,” tuturnya sambil menunjuk kearah Imam Budi Hartono.

lebih jauh Rocky Gerung menilai paslon Idris-Imam memiliki hubungan yang dekat. Terlebih lagi, Imam seperti muridnya. Secara teknis, hal itu merupakan fungsi dari birokrasi. Sementara itu, relasi birokrasi sinergi antara wakil dan wali.

“Dengan adanya kesamaan pandangan, maka untuk mewujudkan program unggulan akan tercapai,”tandasnya.

Seperti diketahui Pasangan Calon Walikota dan wakil walikota Depok Idris-Imam menawarkan 10 Janji Kampanye, yakni dana Rp5 miliar per kelurahan, 5000 pengusaha/startup baru dan 1000 perempuan pengusaha.

Kemudian, meningkatkan insentif honorer dan guru swasta, alun-alun dan taman hutan kota di wilayah barat, meningkatkan insentif pembimbing rohani, meningkatkan insentif RT, RW, LPM, pusat olahraga dan UMKM, wifi gratis, sekolah/madrasah negeri per kecamatan dan Posyandu/Posbindu di tiap RW.

Idris-Imam memiliki visi agar Kota Depok semakin cinta akan budaya, khususnya kesenian dan kebudayaan daerah yang ada, termasuk dengan senimannya. Kota Depok adalah merupakan kebhinekaan dari berbagai etnis, seni dan budaya.

IBH Optimis Tingkatkan APBD Depok Menjadi Rp 5 T

Dikesempatan yang sama Calon Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mengaku optimis dapat membangun Depok dengan baik. Lulusan dari Universitas Indonesia ini mengaku banyak jaringan agar bisa dimanfaatkan pembangunan Depok.

“Saya punya jejaring banyak. Saat ini APBD Kota Depok Rp 3,5 T. Sementara itu, masalah pengangguran, sampah, kemacetan, perlu satu tambahan relasi untuk memecahkan masalah tersebut,”ujarnya seusai menjadi narasumber dalam diskusi bersama Rocky Gerung. Tanah Baru, Beji.

Berdasarkan pengalamannya duduk di Legislatif, dirinya mengaku telah memiliki rumusan dalam meningkatkan APBD hingga mencapai Rp 5 T. Ia mencontohkan, tahun ini banyak membawa anggaran untuk Kota Depok.

“Kita sudah punya strateginya dalam meningkatkan anggaran. Diantaranya mengambil dari anggaran APBN, Propinsi atau kerjasama yang tidak memikat, CSR dan lainnya,”paparnyaisalnya masyarakat tidak mampu.

Imam menegaskan bahwa posisi Wakil Walikota juga memiliki peran vital yang diatur UU. Ia akan fokus untuk menarik anggaran dari luar untuk Kota Depok. “Dalam hubungan antara Walikota dan Wakil Walikota, Pak Kiyai itu guru ngaji saya. Nantinya, saya ditugaskan menarik-narik anggaran,”terangnya.

Ditempat terpisah, pendukung Imam Budi Hartono Sutrisno menilai pembangunan Depok harus dilanjutkan. Dirinya juga melihat sosok IBH yang melihat juga memberikan nilai lebih.

“IBH ini sosok yang cerdas, santun, politisi yang baik dan sederhana. Keberadaannya akan mencover kekurangan Walikota. Sebagai kapasitasnya sebagai Wakil Walikota Depok akan mempercepat proses penyelesaian. Apalagi, tahu denyut nadi warga Depok,”terang influencer IBH ini. (Idris)