RRI Lounching Program Kentongan Tanggap Bencana

0

SORONG-Lembaga Penyiaran Publik RRI Sorong Selasa,(23/9/19) Lounching program kentongan Radio Tanggap bencana.

Lounching kentongan tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU dengan instansi teknis terkait masing-masing Dandim 1802 Sorong,Badan Penanggulangan Bencana Daetah,BMKG disaksikan beberapa stek holder seperti Kadistrik, Kalurah serta dari TNI/Polri.

Kepala Cabang LPP RRI Sorong Oscar Pangalila S.Sos dalam sambutannya mengatakan,Radio tanggap bencana merupakan program LPP-RRI pusat yang diteruskan kepada satuan kerja RRI di daerah,yang tujuannya adalah untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat agar selalu siap dan tanggap bencana yang bisa terjadi tanpa sepengetahuan manusia atau peristiwanya secara tiba tiba.

Acara lounching kentongan Radio tanggab bencana di pusatkan di Pulau Doom yang merupakan Pulau Doom Distrik Kepulauan telah ditetapkan menejemen RRI Sorong sebagai Kampung Radio.

Sementara Dandim 1803/PVT Letkol Inf Hermanto SE,MM ketika berbincang dengan Sketsa mengapresiasi positif apa yang telah dilakukan RRI

“Kami juga diperintahkan dari atasan agar rajin memberikan sosialisasi tanggap bencana mulai dari PAUD,TK,SD,SMP dan SMA bahkan Mahasiswa ,bagaimana mengantisipasi apa bila terjadi gempah bumi dan bencana alam lainnya,”tegas Dandim(jos)