RT 2 /RW 3 Kelurahan Klabulu Gelar Pengobatan Gratis

0


SORONG-Warga masyarakat yang berdomisili di RT 2 /RW 3 Kelurahan Klabulu Distrik Malasimsa Kota Sorong,mendapat pengobatan gratis.

Ketua RT 2/RW3 Sadikun ketika berbincang dengan Sketsa Rabu,(22/01/2020 mengatakan,pengobatan secara gratis yang di tunjukan kepada warga,merupakan rutinitas bulanan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Sorong dalam hal ini Puskesmas.

“Jadi pengobatan ini secara gratis untuk usia anak anak dan dewasa dengan semua jenis penyakit bekerjasama dengan tiem medis dari puskesmas Malasimsa,” terang Sadikun.

Dijelaskan Sadikun, setiap digelarnya pengobatan secara cuma cuma animo masyarakat cukup tinggi tanpa melihat usia,yang tempat pelaksanaannya di gedung pertemuan milik masyarakat yang di bangun dari dana gotong royong serta bantuan pemerintah Kota Sorong.

Dikatakan,pengobatan gratis tidak hanya warga RT setempat,juga warga di luar RT,dengan mendatangkan dokter dan para medis lainnya.

“Khusus warga yang tinggal di luar yang mau berobat tinggal membawa KTP ,bisa dilayani,”tegas Sadikun.

Ditanya,jenis penyakit apa yang di derita khususnya usia lansia,dikatakan Sadikun sesuai yang ditemui di lapangan yaitu,asam urat,kolestrol,darah tinggi dan diabetes.

Salah satu peserta bernama Sadar mengatakan,sejak adanya pengobatan secara gratis,sangat membantu dirinya selama dua tahun berjalan,mendapat pelayanan kesehatan secara gratis.

” Saya sudah enam kali berobat setelah ada program dari pemerintah Kota Sorong.Hasilnya lumayan mungkin karena min obat secara rutin,” ujar Sadar.(jos)