Ruas Jalan Pitara Masih ditutup, Kadis PUPR Minta Warga Bersabar

0

Ruas Jalan Pitara
Depok – Setelah Pembangunan Jembatan Pitara rampung dan langsung diresmikan oleh Walikota Depok KH.Muhammad Idris, namun hingga kini ruas jalan dikedua arah tersebut masih ditutup.

Belum dibukanya ruas jalan tersebut membuat warga RT07/RW14 yang terkena dampak pengalihan arus lalu lintas kebingungan, sebab hingga kini masih banyak kendaraan yang hilir mudik melalui jalan lingkungan wilayahnya.

Menurut Juli salah satu warga sekitar mengungkapkan bahwa pernyataan Kadis PUPR Depok tentang pembukaan jembatan jadi seperti rada remang -remang, karena Walikota sudah menyatakan ruas jalan menuju jembatan sudah bisa di gunakan untuk R2 tgl 24/12/18.

“Beritanya pun sudah tersebar di sosmed, namun hingga kini masih belum bisa dilalui”, pungkas Juli

Dikatakan Juli, banyak pengendara sepeda motor menanyakan bahkan sampai protes pada kami.

“Katanya jembatan sudah dibuka kok masih di palangin kayu, kapan sih jembatan dibukan nya”, tutur Juli mengutip ucapan para pengendara yang melintas wilayahnya.

Dirinya meminta kepada pemerintah kota Depok untuk segera mengatasi simpang siurnya informasi tersebut, karena wilayah kami jadi semrawut oleh lalu lalang kendaraan yang melintas, papar Juli.

Dikesempatan sama, Manto Kepala Dinas PUPR Depok menjelaskan perihal ditutupnya ruas jalan menuju Jembatan Pitara tersebut.

“Hal ini merupakan waktu target penyelesaian perbaikan jembatan dan umur Betor telah cukup untuk dilalui.ujar Manto Kepala Dinas PUPR Depok kepada Sketsa, (24)12).

Menurut Manto hal ini juga untuk memperkokoh kondisi jembatan, jika belum cukup umur betonnya namun sudah dilalui kendaraan kan berdampak rapuhnya usia jembatan.

Manto pun meminta kepada warga depok untuk bersabar , karena ada kemacetan dan pengalihan arus lalu lintas diruas jalan dari dampak penutupan akses jalan tersebut.

“Insha alloh setelah usia beton cukup kokoh baru dapat dilalui, kan warga depok juga yang dapat merasakan nya sendiri, jika hasil pekerjaan tersebut maksimal, jelas manto .

Dikatakan Manto, Sementara waktu jembatan akan dibuka untuk kendaraan roda dua (KR2) saja dan untuk kendaraan roda empat (KR4), setelah umur beton cukup baru akan dilakukan pembukaan untuk dapat dilalui secara normal.

“Tanggal 24 Desember akses jalan Pitara melalui jembatan baru akan dibuka untuk KR 2 terlebih dulu, sedangkan untuk KR 4 setelah umur beton sudah cukup baru bisa melalui jembatan tersebut yaitu tertanggal 1 Januari 2019, lanjut Manto.

Diketahui rekayasa lalu lintas arus jalan Pitara bagi warga yang melintas dari arah Jembatan Serong atau Citayam dan Cipayung, yang hendak ke Jalan Sawangan atau ke perempatan Sandra, dialihkan melalui Jalan Wadas, Jalan Kali Licin, Jalan Pramuka untuk tembus ke Perempatan Mampang dan Jalan Sawangan. (DOT)