Rumah Sakit Bersalin Ibu dan Anak Segera Dioperasikan

0

SORONG-Rumah sakit bersalin ibu dan anak milik Klasis GKI Sorong yang terletak di tengah tengah Kota, dijadwalkan akan di operasikan bulan Pebruari tahun 2019.

Informasi resmi tersebut disampaikan Ketua Klasis Sorong Isak Samuel Kwaktolo STh ketika dikonfirmasi Sketsa Selasa,(27/11/18) di ruang kerjanya.

” Bangunan fisik sudah selesai, tinggal pengoperasian yang di rencanakan bulan Pebruari 2019 tahun mendatang,” kata Isak.

Dikatakan Isak Samuel Kwaktolo, rumah sakit yang berlantai 6 itu pengoperasiannya secara bertahap.Untuk tahap pertama lantai pertama di operasikan penggunaan klinik dan spesialis gigi serta spesialis ibu dan anak dan apotekernya.

” Untuk keperluan perlengkapan rumah sakit ini, kami masih membuhkan dana yang banyak untuk pengadaan alat.Untuk tahap pertama yaitu penyediaan klinik spesialis gigi dan spesialis ibu dan anak dan alat pemeriksaan lengkap cek up lengkap alat pemeriksaan gula darah dan lain sebagainya, rumah sakit Klasis GKI ini sudah bisa melayani masyarakat umum khususnya masyarakat yang ada di 5 kabupaten 1 kota se Sorong Raya,” terang Isak Ketua Klasis Sorong.

Ditanya tentang sistem pelayanan apakah sama dengan rumah sakit milik pemerintah Daerah, menurut Isak, ada beberapa hal kesamaan yang di pakai menejemen rumah sakit Klasis dengan rumah sakit pemerintah. Untuk internal rumah sakit srmua akan dikoordinasikan dengan badan sinode klasis di tanah Papua.

Hal yang terpenting kata ketua Klasis Isak Kwaktolo, adalah pengoperasian rumah sakit dulu walau masih memakai lantai satu, hal ini untuk kedepan agar rumah sakit Klasis GKi Sorong teragreditasi.(JOS)