Rutan Kelas IIB Depok Berlakukan Sistem Virtual Account

0

Depok – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Depok, telah memberlakukan Sistem Virtual Account untuk seluruh warga binaan Rutan Depok, demikian dikatakan Bawono Ika Sutomo, Karutan Depok saat memperingati Hari Karya Bhakti Pemasyarakatan ke 55, di Masjid Baiturrahman Rutan Depok, Selasa (30/4/2019).

Menurut Karutan, Dengan diberlakukannya sistem Virtual Account untuk menyimpan uang dan transaksi berupa kartu e-pas di dalam Rutan Depok. Diharaokan dengan menggunakan kartu ini tidak ada lagi pungutan liar (pungli).

“Saya tidak mau ada uang tunai beredar di Rutan Depok, semua uang harus disimpan di kartu e-pas yang sudah dimiliki warga binaan. Seluruh warga binaan harus mendapatkan kartu e-pas untuk menyimpan uang dan transaksi didalam rutan Depok”katanya.

Karutan juga menghimbau kepada para tahanan, agar mengunakan kesempatan selama menjalani hukuman dengan memperbanyak ilmu agama dan ilmu kemandirian agar nanti setelah bebas bisa mandiri dan bermanfaat dilingkungan masyarakat,” papar Bawono.

Baca juga : Muhasabah Hari Karya Bhakti Pemasyarakatan ke 55 di Rutan Depok

Seperti diketahui, Dalam Peringatan Muhasabah Karya Bhakti Pemasyarakatan ke 55 di Rutan Depok, tersebut di lounching mesin amal EDC (Edisi Digital Card) untuk Masjid Baiturrahman Rutan Depok, Penyerahan Sertifikat Hafidz Surat Al Mulk untuk para santri tingkat Al Qur’an lanjutan, Ponpes At Taubah Rutan Depok. (DOT)