Salurkan BLT Ke 178 KK, Kades Kretek Janji Pecat Oknum Perangkat Yang Lalukan Pungli

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Sebanyak 178 Kepala Keluarga Desa Kretek Kec. Taman Krocok melakukan sujud syukur setelah mendapat Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa sebesar Rp. 600 Ribu kamis (21/05) di Balai Desa Kretek.

Kepala Desa Kretek, Sugianto mengatakan dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban hidup Masyarakat disaat pandemi covid 19 ini dan dapat saling berbagi kepada yang tidak mendapatkan bantuan apapun.

” Kepada yang mendapatkan BLT, ini patut disyukuri, kalau kami maunya semua dapat tapi sayangnya anggaran tidak mencukupi untuk itu kami berharap kepada yang menerima agar sudi untuk berbagi dengan saudara Kita yang belum kebagian. ” Ujarnya.

Sugianto Juga menuturkan kalau yang mendapat BLT saat ini yaitu, Rumah Tangga Miskin tetapi mereka selama ini sama sekali tidak mendapatkan program dari pemerintah berupa, program Pkh, Bpnt atau program-program lainya.

” Dan bantuan ini murni dari Dana Desa Tahun 2020 sebesar Rp. 600 Ribu per KPM selama 3 Bulan, serta tidak ada Potongan sepeserpun dari Kita selaku Pemeritah Desa, apabila ada salah satu Perangkat Desa yang meminta dengan alasan ini dan itu, maka laporkan saja dan Kami saat itu juga akan memecat oknum yang berani bermain-main di BLT ini. ” Tutur Kades Kretek dan berharap agar bantuan tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan yang sama salah satu KPM yakni, Salama, Bersyukur telah mendapatkan bantuan ini, menurutnya, ” Dengan adanya bantuan BLT, ini sangat membantu beban hidup kami yang selama ini kesulitan lanyaran pandemi covid 19, yang jelas untuk belanja kebutuhan pokok sudah ada apalagi mau lebaran. ” alhamdulillah Kami bersyukur khususnya kepada Kepala Desa, semoga selalu diberi kelancaran dalam menjalankan amanah ini, Aminn.. ” Ungkapnya.

Sementara itu, Turut hadir dalam penyaluran BLT tersebut yakni, Bhabinkamtibmas Desa Kretek, Babinsa dan Pendamping Desa serta ketua LPMD Desa Kretek juga para perangkat Desa Kretek yang turut mengawal adanya penyaluran BLT yang berjalan dengan Tertib, Aman dan Lancar hingga usai.

( Bam” S ).