Salurkan BST, Lurah Sekarputih Bersama Pos Indonesia Optimalkan Penerapan Prokes

0

 

Bondowoso, Salurkan BST, Jum’at (30/07) Pt. Pos Indonesia merampungkan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) 2021 dari Kementerian Sosial RI bagi seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Sekarputih, Kecamatan Tegalampel.

Proses penyaluran BST yang berlangsung dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes). Lurah Kel. Sekarputih, Supilih, SH. MS I. menyatakan, 155 KPM yang hadir di lokasi telah ditentukan sesuai data penerima.

“Para warga diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan hidup sehat,” Ujar Supilih kepada wartawan.

Salah satu penerima BST, Suparmi Nurhasanah Warga Rt. 25/07 mengapresiasi peran Kemensos dan PT Pos Indonesia yang telah menyalurkan BST kepada KPM di tengah pandemi Covid-19.

Dengan adanya BST, ia mengaku, BST ini sangat membantunya memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. “Beban keluarga saya (jadi) tidak terlalu berat,” katanya. Sebelumnya tahun lalu, ia mendapat bantuan berupa sembako. Mulai tahun ini, dia mendapat bantuan secara tunai, yakni BST.

“Pembayarannya juga dimudahkan oleh petugas pos. Saya hanya membawa undangan yang kemudian discan oleh petugas. Lalu dicocokkan dengan KTP dan kartu keluarga,” Tutur Suparmi.

Sementara itu, petugas juru bayar di kelurahan Sekarputih , merasa senang menjadi bagian dari PT Pos Indonesia saat menyalurkan bantuan tersebut. Dia melihat dengan jelas wajah-wajah yang penuh harapan saat melakukan proses pembayaran kepada KPM.

Tampak Jelas Babinsa Sekarputih Kawal Penyaluran BSTMenurutnya Bantuan Sosial Tunai ini, sangat bermanfaat bagi para penerima. Mengingat kondisi ekonomi saat ini yang sedang terpuruk. “Saya berharap bantuan ini dapat terealisasi dengan lancar dan tercapai sesuai harapan dari Kemensos,” Tutupnya. ( Bam” S )