Sambut Hari Sumpah Pemuda DPD KNPI Depok Hijaukan Area Situ Cilodong

0

Depok – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Depok melakukan penghijauan dengan menanaman ratusan pohon di kawasan Setu Cilodong.

Ketua DPD KNPI Kota Depok Bobby Harahap mengatakan Penanaman pohon di area Setu adalah rangkaian menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

selain melakukan penanaman pohon. Ditengah masa pandemi Coronavirus kita juga membagikan masker dan hand sanitizer sebagai kepedulian kaminagarvwarga tetap menjaga protokol keaehatan, ujar Bobby di Setu Cilodong, Senin (26/10/2020).

Dikatakan Bobby, sedikitnya ada sejumlah 300 pohon ditanam di pinggiran Setu Cilodong. Karena diarea Setu terasa gersang masih kurang penghijauan, maka phaknya berinisiatif melakukan penghijauan sebagai bagian menjaga kelestarian alam bagi generasi muda.

“Dalam kegiatan penanaman pohon ini kita bekerjasama dengan Disporyata dan DLHK Kota Depok. Sebagai pemuda kita harus aktif dalam kegiatan sosial, jangan hanya jadi penonton,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisporyata) Kota Depok Wijayanto menuturkan. Dalam rangka mrmperingati Hari Sumpah Pemuda berharap para pemuda dapat berperan sebagai tokoh yang mencegah penularan Corona Virus Disease.

Selain itu kami mewakili Pemkot Depok sangat mengapresiasi para pemuda melakukan aksi penanaman pohon ini, sehingga suasana di Setu Cilodong semakin asri.

Berharap para Pemuda juga bisa menjadi agen perubahan dan pemutus rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya Wijayanto. (DOT)