Sambut New Normal, PN Denpasar didatangi Sekda

0

JAKARTA – Dalam menyambut fase New Normal di tengah kehidupan masyarakat, Sekda Kota Denpasar, Bali, mendatangi kesiapan satuan kerja (satker), diantaranya mengunjungi Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Hal itu diutarakan Ketua PN Denpasar Sobandi saat dihubungi Sketsaonline melalui layanan seluler. Sobandi mengatakan, kunjungan Sekda Kota Denpasar A. A. Ngurai Rai Iswara ke satker yang dipimpinnya tersebut dalam rangka mengecek kesiapan dalam menghadapi fase New Normal.

“Dalam fase new normal, Pemerintah menginginkan masyarakat agar tetap bisa beraktivitas. Namun, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19,” pungkasnya.

Untuk mendukung langkah pemerintah, Sobandi memaparkan, PN Denpasar sudah menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Pengadilan telah membuat Tim Penanggulangan Covid-19. Hal itu berdasarkan Surat Edaran Mahkamah Agung RI Nomor : 06 Tahun 2020,” tuturnya.

Sobandi menerangkan, dalam fase new normal nanti, pengunjung di PN Denpasar akan dibatasi hanya untuk 90 orang saja yang dapat hadir di persidangan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Setiap pengunjung yang akan masuk di PN Denpasar, selain dibatasi jumlah juga diwajibkan harus mengenakan masker dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” katanya.

Ia menegaskan, masyarakat yang akan menghadiri persidangan di PN Denpasar diminta sebelum masuk ke dalam ruang sidang, harus mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air bersih di wastafel yang telah disediakan.

“Kami juga telah menyediakan hand sanitizer yang telah disediakan di tiap sudut gedung bagi siapa pun yang datang ke PN Denpasar. Dan bagi pengunjung juga diminta agar menjaga jarak antara satu dengan lainnya” tambahnya.

Saat ditanya sikap dari Sekda Kota Denpasar setelah melakukan pengecekan, Sobandi menerangkan bahwa PN Denpasar mendapatkan apresiasi atas kesiapan dalam menghadapi fase new normal.

“Terimakasih saya ucapkan atas apresiasi yang telah diberikan Bapak Sekda kepada PN Denpasar. Dalam menghadapi fase new normal, Insya Allah PN Denpasar sudah siap dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” tandasnya. (JIMMY)