Satgas TMMD Kodim 0316/Batam Juga Membangun 2 Unit Tribun Lapangan Sepak Bola Serta Tiang Gawang

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 108 Tahun Anggaran 2020 Kodim 0316/Batam yang dilaksanakan di kampung Tanjung Gundap Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam tidak terasa sudah berlangsung selama 23 hari hingga Rabu, (22/7/20).

Pasi Teritorial Kodim 0316/Batam Kapten Inf HP. Bangun saat ditemui awak media menjelaskan bahwa selain membangun sasaran fisik berupa semenisasi jalan lingkungan, satgas TMMD juga dibangun beberapa kegiatan sasaran fisik tambahan seperti pembangunan pos kamling sebanyak 2 unit, pembangunan tribun lapangan sepak bola sebanyak 2 unit serta pembuatan tiang gawang beserta jaringnya sebanyak 2 unit.

“Diharapkan nantinya masyarakat dapat merasakan manfaatnya dari apa yang sudah dibangun oleh satgas TMMD ini. Dan kita berharap agar warga turut merawatnya sebagai aset masyarakat kampung Tanjung Gundap,” ujar Kapten Inf HP. Bangun.

Ditambahkan lagi oleh Pasiter Kodim 0316/Batam bahwa dengan dibangunnya sarana pos kamling tersebut, kiranya dapat agar digunakan sebagai tempat untuk menjaga keamanan lingkungan.

“Jangan dibiarkan kosong. Dengan mengaktifkan jaga atau ronda malam, secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan di kampungnya,” pungkasnya.

“Mari kita ciptakan keamanan lingkungan dengan memanfaatkan sarana pos kamling yang sudah dibangun ini,” tutup Pasiter Kodim 0316/Batam.

(J. Sinurat)