Satu Orang Karyawan PN Depok Positif Covid-19

0

DEPOK – Bahwa benar dalam Rapid Test kedua yang dilakukan terhadap 20 orang karyawan Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat, dengan hasil test satu orang dinyatakan positif.

Demikian dikatakan Humas PN Depok Ahmad Fadil dalam press release yang diterima Sketsaonline, Rabu (29/4/2020).

Dalam keterangannya, Humas PN Depok menyampaikan tiga (3) hal diantarabya bahwa benar dalam menanggapi penyebaran Covid-19 PN Depok telah melakukan langkah antisipasi diantaranya physical distancing/social distancing.

PN Depok juga telah melakukan persidangan online dan melaksanakan system kerja sebagaimana anjuran dari Mahkamah Agung RI. PN Depok juga telah melakukan langkah pencegahan berupa penyemprotan disinfektan dan Rapid Test.

Masih kata Humas, PN Depok pada Rabu, 29 April 2020 sekira pukul 08.00 wib s/d selesai telah melakukan Rapid Tes yang kedua kalinya dari UPT Puskesmas Kalimulya. Test tersebut dilakukan terhadap 20 orang karyawan PN Depok.

“Untuk Rapid Test yang kedua kalinya, ada satu orang karyawan di PN Depok yang dinyatakan positif Covid-19. Oleh karena itu, Ketua PN Depok telah merumahkan karyawan tersebut dan melaporkan hasil Rapid Test tersebut kepada Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 setempat,” ujar Humas.

Saat dikonfirmasi siapa karyawan yang dimaksud tersebut yang disebut hasil Rapid Testnya positif? Humas PN Depok enggan menjawab. “Untuk identitas siapa karyawan tersebut, maaf kami tidak bisa menjelaskan,” jawab Humas singkat.

Akan tetapi, menurut informasi yang berhasil dihimpun di lapangan dikatakan bahwa satu orang karyawan PN Depok yang positif tersebut adalah berinisial D yang bertempat tinggal di Jakarta Selatan. Ia merupakan tenaga honorer di PN Depok yang bertugas di ruangan Ketua PN Depok. (JIMMY)