Sekda Depok Hadiri Launching Ketahanan Pangan Mandiri Kampung Makmur

0

Depok – Sekjend Manager Bakri Amanah Ikhsan setiadi, mengatakan Guna menjadikan kawasan tangguh pangan, Yayasan Bakri Amanah bersama yayasan sabilul ummah melaunching Kampung Makmur Bojong Sari Depok.

Menurut Sekjen Yayasan Bakri Amanah Di tengah pandemi virus corona, kondisi perekonomian masyarakat semakin sulit dan menurun, sebagai lembaga yang memiliki komitmen untuk terus memberdayakan masyarakat, kami memiliki inisiatif mengadakan Program Budidaya talas dan ternak bebek hybrida.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa berkumpul dengan warga kota depok khususnya di Bojongsari. Saya berikan apresiasi untuk hal ketahanan sosial yang semua unsur mendukung baik dari Pemerintah, Lpmd Kota Depok, Ormas-Ormas serta masyarakat”ujar Ikhsan

Dikatakannya pada Program Budidaya ini untuk tahap awal dana yang kami keluarkan senilai 78 Juta, dan untuk bibit talas kami sebar sekitar 5ribu serta bebek 3 ribu,” ungkap ikhsan.

Dikesempatan sama , Sekda kota depok hardiono, menuturkan dengan telah dilaunching ketahanan pangan ini berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk pemberdayaan.

“ semoga menjadi percontohan bagi masyarakat lainnya, mudah-mudan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bagi yang membutuhkan pekerjaan khususnya dikota Depok.ujar Hardiono usai menghadiri launching Rabu 08/07/2020.

Hardiono berharap adanya budidaya Talas yang bisa dimanfaatkan inj diketahui adalah salah satu Diversifikasi pertanian yang mana pengalokasian sumber daya pertanian ke beberapa aktivitas lainnya yang dapat menguntungkan secara ekonomi, lingkungan dan juga kesehatan bagi yang penderita diabets.

“Saat ini pada fase new normal life, mudah-mudahn menjadi terobosan baru dan para milenial bisa menyebar luaskan serta terinspirasi karena bukan hanya dilahan luas dipekarangan rumah juga bisa menanam dengan menggunakan polibek,” jelas Hardiono

Pada kesempatan itu hadir Kapolsek Sawangan AKP Sutrisno, Sekjend Manager Bakri Amanah Ikhsan Setiadi, Lpmd Kota Depok, Ormas-Ormas dan para undangan lainnya. (dotje)