Sekretaris DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Ditahan

0

SORONG-Sekretaris DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Derek Asmuruf SE ditahan oleh Kejaksaan Negeri Sorong Jumat(15/3/19).

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sorong Indra Timothy SH.MH ketika dikonfirmasi Seketsa Sabtu,(16/3/18) mengatakan, penahanan terhadap Derek Asmuruf terkait dengan pembangunan Asrama Mahasiswa Bintuni di Kota Sorong.

” Benar bahwa kejaksaan negeri Sorong telah melakukan penahanan terhadap Derek Asmuruf atas dugaan korupsi pembangunan asrma mahasiswa Bintuni di Sorong,” tegas Indra .

Indra menegaskan,tersangka Derek Asmuruf diduga ikut dalan perkara tersebut karena perannya sebagai pejabat pembuat komitmen,” ujarnya.

Ditanya berapa jumlah uang di korupsikan ,menurut Indra Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sorong itu adalah sebesar Rp.950.000.000.

Dengan perbuatan dugaan korupsi atas nama Derek Asmuruf tersangka dijerat dengan pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 junto pasal18 undang undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi .

Sebelumnya kejaksaan negeri sorong juga telah menahan dua tersangka lainnya yakni konsultan proyek bernama Wiliam Wartuny dan Grandi sub kontraktor pembangunan asrama.(jos)