Seleksi Penerimaan CPNS, Pemkab Tambrauw Bertemu dengan Para Honda

0

SORONG-Pemerintah Kabupaten Tambrauw menggelar pertemuan dengan para honor daerah alias honda guna memberikan penjelasan dan kepastian terhadap status honorer pada seleksi penerimaan CPNS.

Pertemuan tersebut dilaksanakan Selasa,(26/3/19) bertempat di Aula Bupati Tambrauw, dihairi Sekda Engelbertus Kocu,Kepala BKD Matheus Wosiri dan Asisten 3 Maria Hae.

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa poin penting yang menjadi catatan Bupati Tambrauw Gabriel Asem yakni batas usia tes CPNS maksimal 35 tahun ke bawa yang adalah merupakan aturan undang-undang Aparatur Sipil Negara yang tidak bisa diganggu gugat.

Selain itu kata Bupati ketika berbincang dengan awak media mengatakan, bupati juga mengingatkan bahwa pndaftaran secara online merupakan kewajiban yang sudah ditentukan sejak awal dan wajin dilaksanakan.

Dikatakan,tes berbasis komputer bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM para peserta tes agar nantinya menjadi pegawai yang siap pakai.

” Kita sudah usulkan agar pelaksanaan tes ini secara offline namun tidak diterima Menpan makanya memakai online,tetapi berlaku pada pendaftaran saja sementara untuk tes tetap menggunakan aplikasi CAT offline,” jelas Bupati.

Dikatakan Bupati berkaitan dengan honor daerah yang sudah lama mengadbi Bupati berkomitmen untuk mrlakukan prndataan kemudian diangkat berdasarkan kehadiran honorer dalam menjalankwn tugas.(jos)