Sertu Anumerta Handoko Dimakamkan di Sorong

0

SORONG-Aksi pembantaian terhadap puluhan Karyawan PT.Istaka Karya yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di area Puncak Tabo Distrik Yigi Kabupaten Nduga Propinsi Papua,salah satu korban adalah anggota Batalyon Inf 755 / Yalet Kostrad.

Anggota TNI tersebut bernama Handoko berpangkat Sertu.

Hasil bincang bincang Sketsa dengan teman almarhum Agus Kamis,(6/12/18) mengatakan, sertu Anumerta adalah teman dekatnya sama sama bermain dimasa kecil.

” Mendengar berita di facebook dia ( Handoko -red) tertrmbak dan meninggal saya tidak percaya.Setelah saya selidiki , ternyata benar.Saya merasa kehilangan, seorang teman kecil teman SD meninggal tertembak,” kata Agus.

Jenazah almarhum Sertu Anumerta Handoko, anggota TNI yang menjadi korban penyerangan KKB di Nduga, hari ini Kamis 6 Desember 2018 diterbangkan dari Timika ke Sorong.

Informasi yang diterima media ini, jenazah almarhum Sertu Anumerta di jadwalkan akan tiba di Bandara DEO Kota Sorong pukul 10.00 Wit dan disambut acara militer.

Jenazah selanjutnya dibawa menuju rumah duka di Klamono Kabupaten Sorong dan diserahkan kepihak leluarga.

Setelah itu,upacara persemayaman jenazah selanjutnya, selanjutnya penyerahan dari keluarga kepada TNI AD.

Usai upacara persemayaman,dilanjutkan dengan pemberangkatan jenazah menuju TMP Tri Jaya Sakti Kota Sorong untuk selanjutnya dilakukan upacara pemakaman.(JOS)