Sesuai Visi “Teruslah Bertumbuh Dalam Persaudaraan”, Abang Bambang Silalahi Akan  Besarkan Komunitas Halak Hita Maxim Batam

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Komunitas “Halak Hita Maxim Batam – Kepri” bergerak di bidang transportasi berbasis online yang di ketuai oleh Abang Bambang Silalahi telah hadir sejak tahun 2019 silam dan sudah banyak melakukan aksi sosial kepada warga Kota Batam sesuai dengan Visi “Teruslah Bertumbuh Dalam Persaudaraan”.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Komunitas Halak Hita Maxim Batam – Kepri Abang Bambang Silalahi kepada awak media ini saat ditemui di Kantor Sekretariat Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam yang beralamat di Komplek Ruko Mitra Mall, Batu Aji, Kota Batam, Sabtu (15/8/20).

Abang Bambang Silalahi mengatakan bahwa Komunitas Halak Hita Maxim Batam – Kepri ini dibentuk dengan tujuan agar seluruh Driver Maxim Orang Batak dapat bergabung dan berpartisipasi dalam mempersatukan orang Batak yang sehari – hari berprofesi sebagai tukang ojek maupun sopir taxi online Maxim yang ada di Kota Batam.

“Awalnya kita membentuk komunitas ini agar seluruh para driver ojek maupun taxi online Maxim orang Batak yang ada di Kota Batam ini dapat saling mengenal dan menjalin silaturahmi sehingga menambah relasi dan lebih dekat lagi,” ujar Bambang.

Disamping itu, Abang Bambang Silalahi juga menjelaskan bahwa Komunitas Halak Hita Maxim Batam – Kepri ini juga telah banyak melakukan aksi sosial selama Pandemi Covid – 19 dengan memberikan berbagai bentuk bantuan kepada warga yang terdampak Covid – 19 khususnya di Kota Batam sesuai dengan Misi “Menjalin Hubungan Baik dan Membangun Persaudaraan, Saling Membantu Satu dengan yang Lain Nya tanpa Memandang Perbedaan”.

“Selama ini kita sudah banyak berbuat dengan melakukan aksi sosial dengan memberikan berbagai bentuk bantuan kepada warga Kota Batam khususnya, kemaren kita mengumpulkan dana untuk membelikan paket sembako untuk diberikan kepada warga kurang mampu di tengah pandemi Covid – 19,” tutur Bambang Silalahi.

Ia berharap agar seluruh orang Batak yang berprofesi sebagai driver Maxim yang ada di Kota Batam dapat bergabung ke Komunitas Halak Hita Maxim Batam – Kepri ini.

“Kita berharap agar rekan – rekan kita orang Batak yang berprofesi sebagai driver Maxim di Kota Batam ini dapat bergabung, baik itu driver ojek maupun taxi Maxim, dengan tujuan agar kita bisa lebih dekat dan saling mengenal satu sama lain, sehingga saat kita melakukan aktivitas dilapangan dapat saling memperhatikan dan saling membantu ketika ada permasalahan di lapangan, terutama ketika kita mengalami sebuah kendala,” ujar Abang Bambang.

“Salah satu contoh kecilnya, ketika kita mengalami bocor ban maupun kehabisan bensin atau mungkin kendaraan kita mengalami masalah seperti mogok, kita dapat saling kontek untuk meminta bantuan,” pungkasnya.

Ketum Halak Hita Maxim Kota Batam itu juga berkomitmen untuk menjadikan Komunitas yang diketuainya itu akan terus melakukan hal – hal positif kepada orang banyak tanpa memandang Suku, Agama dan Ras.

“Yang pasti kita akan terus melakukan hal – hal positif, seperti aksi sosial berbagi kepada sesama tanpa memandang Suku, Agama dan Ras. Terutama saat ini kita sedang menghadapi wabah virus corona (Covid – 19), sebisanya kita akan berusaha untuk mengumpulkan dana untuk disalurkan kepada orang – orang tidak mampu yang benar – benar sangat membutuhkan,” lanjut Abang Bambang.

“Untuk rekan – rekan yang ingin bergabung, boleh menghubungi saya melalui telepon biasa maupun WhatsApp di nomor 082169630303 atau datang langsung ke Kantor Sekretariat kita di Jalan Aviari, Perumahan Muka Kuning 2 Blok H No.1, Batu Aji, Kota Batam dan dapat juga mengunjungi akun Facebook kita di https://www.facebook.com/halak.maxim,” tutup Abang Bambang Silalahi. (J. Sinurat)