Simulasi Pendisplinan Masyarakat Menuju New Normal Covid-19 Dihadiri Panglima Kasuari

0

SORONG-Korem 181/ PVT Sorong Kamis,(4/6/2020) menggelar simulasi pendisiplinan maayarakat menuju New Normal atau menuju tatanan kehidupan baru dalam situasi Covid-19 yang masih menjadi masalah serius di Indonesia secara khusus suasana kehidupan masyarakat Kota Sorong.

Simulasi pendisiplinan menuju tatanan kehidupan baru atau new normal tersebut menggambarkan suasana masyarajat Kota Sorong sebelum ada wabah virus corona yang penduduknya bebas melakukan aktipitasnya masing-masing.

Dandrem Brigjen TNI Yulius dalam bincang bincangnya dengan Sketsa mengatakan,adapun simulasi pendisiplinan masyaralat menghadapi covid-19 tersebut,satu upaya untuk memutus mata rantai virus corona yang disesuaikan dengan. Protokol kesehatan yang dianjurkan dari pemerintah pusat.

“Simulasi ini kita ciptakan suasana kehidupan masyarakat,kita dirikan mall,pasar tradisional,pangkalan ojek,warung warung sebagai tempat ngumpul orang orang.Pada saat masyarakat melakukan aktipitas seperti pergi ke pasar dan ke mal mal,petugas himbau bahwa jumlah pengunjung dikurangi seperti halnya yang dulunya seratus orang dikurangi menjadi lima puluh orang,selalu atur jarak dan selalu memakai masker.l,” terang Danrem.

Simulasi pendisiplinan masyarakat yang digelar Korem 181/PVT di hadiri oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdam Bogra sekaligus Pandam dan ibu melakukan kunjungan kerjanya ke Korem setelah dirinya menjabat sebagai Pangdam XVIII Kasuari Papua Barat satu bulan lalu.

Pangdam XVIII /Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra usai menyaksikan simulasi pendisiplinan masyarakat menuju tatanan kehidupan baru kepada wartawan mengatakan,pihaknya memberikan apresiasi kepada Danrem yang begitu serius menghadapi wabah virus corona covid-19 dengan membuktikan menggelar simulasi pendisiplinan masyarakat tentang covid-19.

” Saya berikan apresiasi kepada Danrem yang sangat peduli dengan virus corona. Pendisiplinan masyarakat ini untuk membantu pemerintah daerah selaku ring utama menghapadi wabah virus corona ini.

” Saya mohon rekan rekan media beritakan simulasi ini untuk menjadi metahuan masyarakat betapa pentingnya mengikuti protokol kesehatan,” ujar Pangdam.(jos)