Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat di Lokasi TMMD Ke-108 Kodim 0316/Batam

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di wilayah Kodim 0316/Batam didukung oleh personil dari TNI-Polri dan masyarakat sebagai wujud sinergitas guna mewujudkan pembangunan dikawasan terisolir di wilayah Batam, Jumat (3/7/20).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 27 warga masyarakat kampung Tanjung Gundap, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung turut serta membantu prajurit Tiga Matra dan personel Polisi dalam melaksanakan pekerjaan fisik di Lokasi TMMD ke-108 Kodim 0316/Batam.

Kehadiran personel Satgas TMMD guna membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan yang merata disegala bidang.

Sejak dimulainya Pra TMMD hingga dibukanya TMMD per tanggal 30 Juni yang lalu, warga sangat antusias membantu TNI membuat jalan di lingkungan pemukiman warga kampung Tanjung Gundap. Bahkan mereka tidak kenal lelah membantu TNI dalam mewujudkan pembangunan diwilayah tempat tinggal mereka.

Dalam kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0316/Batam TA. 2020 kali ini, turut mengerahkan prajurit-prajurit dari Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Yonif 10 Marinir/SBY, Lanal Batam, Lanud Batam, Polresta Barelang dan Brimob Polda Kepri.

Pasiter Kodim 0316/Batam Kapten Inf. HP. Bangun menjelaskan bahwa pelaksanaan TMMD kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumya, dimana para Anggota satgas menginap membaur bersama dengan masyarakat, untuk  Satgas TMMD ke-108 Kodim 0316/Batam TA. 2020 ini menginap di barak Yonif RK 136/TS yang kebetulan jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi TMMD. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari ataupun mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Guna menghindari wabah Covid-19 yang masih ada, maka personel Satgas TMMD menginapnya selama pelaksanaan TMMD di Barak Yonif RK 136/TS,” ujar Pasiter Kodim 0316/Batam Kapten Inf HP. Bangun.

Kapten Inf. HP. Bangun juga menyebutkan bahwa tanggal 3 Juli 2020 ini merupakan hari yang ke tiga pelaksanaan TMMD ke-108, para prajurit TNI dan Polri dibantu oleh masyarakat kampung Tanjung Gundap sebanyak 27 orang dengan penuh semangat mengerjakan sasaran fisik TMMD yaitu semenisasi jalan lingkungan yang akan dibangun sepanjang 1.063 meter.

“Hari ini Satgas dibantu masyarakat mengerjakan semenisasi jalan dan pemasangan gorong-gorong, meski cuaca cukup panas mereka tetap semangat sekali,” ujar Pasiter Kodim 0316/Batam Kapten Inf HP. Bangun.

(J. Sinurat)