Siswa Sekolah Inspektur Polisi Dinyatakan Sembuh Covid-19

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Kabar gembira kembali datang dari Institusi Polri, dimana 1 (satu) orang Personel Polda Kepri dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan sudah dipulangkan kerumah bersama keluarganya, Minggu (3/5/20) pukul 09.00 WIB.

Pemulangan satu personel Polda Kepri tersebut bersamaan dengan pulangnya 15 orang ABK KM Kelud yang telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang dan sudah melakukan 2 kali test swab di laboratorium dengan hasil negatif (-).

Pelepasan pasien ini dipimpin oleh Kepala RSKI Covid-19 Pulau Galang Kolonel Ckm. DR. dr. Khairul Ihsan Nasution, Sp.Bs. beserta Staf Rumah Sakit dan diterima oleh perwakilan Polri Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol. dr. Mohammad Haris, MARS., Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. dan Kepala PT. Pelni Cabang Batam Capt. Agus Suprijanto.

“Iya, jumlah 16 orang, 15 ABK KM Kelud dan 1 Orang Anggota Polda Kepri,” jelas Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang saat di konfirmasi awak media sketsaonline.com.

Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol. dr. Mohammad Haris, MARS. juga membenarkan hal tersebut, yang mengatakan bahwa sebelumnya ada 3 orang Personel Polda Kepri yang di rawat di RSKI Covid-19 Pulau Galang dan saat ini semuanya sudah pulang dengan hasil test swab 2 kali negatif (-).

“Betul. Sdh plg semua dari 3 orang,” pungkas Kabid Dokkes Polda Kepri saat dikonfirmasi awak media sketsaonline.com melalui pesan WhatsApp pribadinya.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. juga menjelaskan bahwa hari ini Minggu tanggal 3 Mei 2020 satu Personel Polda Kepri selesai melaksanakan perawatan secara intensif dan bisa dipulangkan ke rumah bersama keluarga dan kembali ke kesatuan Polda Kepri.

“Pada kesempatan ini saya mewakili Pimpinan Polda Kepri menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang beserta staf dan tim medis yang telah memberikan pikiran, tenaga dan upayanya dalam merawat dan menyembuhkan personel kami serta warga masyarakat lainnya, kiranya ini menjadi sebuah amal ibadah, terutama ini dalam Bulan Suci Ramadhan,” ujar Kabid Humas Polda Kepri.

“Dan tentunya ini menjadi sebuah keyakinan bahwa Covid-19 dapat disembuhkan, dengan apa?, Ya itu tadi, dengan perawatan medis yang secara intensif, kemudian ada keyakinan dari si pasien untuk bisa sembuh dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, InsyaaAllah Covid-19 ini bisa disembuhkan,” tutup Kabid Humas Polda Kepri.

Personel Polda Kepri yang merupakan Peserta didik SIP (Sekolah Inspektur Polisi) telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh petugas Rumah Sakit.

“Terimakasih, selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua, saya siswa Rosy Hamonangan Pardede beserta rekan-rekan kami lainnya pasien Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang, berdasarkan hasil swab sebanyak dua kali kami sudah dinyatakan sehat 100%, untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pimpinan Rumah Sakit beserta staf dan tenaga medis lainnya, sehingga hari ini Minggu tanggal 3 Mei 2020 kami boleh pulang berkumpul kembali beserta keluarga kami masing-masing, demikian yang bisa kami sampaikan,” ujar Siswa SIP ini.

Rosy Hamonangan Pardede juga menjelaskan bahwa pelayanan Rumah Sakit sangat baik, dimana mereka diberikan obat, vitamin dan diberikan keleluasaan seperti berada di rumah sendiri.

“Terimakasih juga pelayanan, perawatan dan dedikasi yang tinggi kepada kami, sehingga kami boleh sembuh hingga hari ini, demikian, terimakasih,” tutup Rosy Hamonangan Pardede. (J. Sinurat)