SITUBONDO MARAK PENGRUSAKAN BANNER CAPRES CAWAPRES JOKOWI-AMIN

0
Foto: Hfz

Situbondo, Sketsaonline.com – Maraknya pengrusakan banner relawan Jokowi-Amin yang sebelumnya banner besar SKJM ( Situbondo Kawal Jokowi Ma’ruf ) di Jalan perbatasan perempatan di tiga Desa Kecamatan Panji di rusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kali ini terjadi lagi pengrusakan banner relawan Jokowi-Amin di dua lokasi yakni Kecamatan Arjasa dan Kapongan dalam waktu bersamaan disepanjang Jalan Pantai Utara (Pantura), Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jum’at (22/02/2019).

Sangat disayangkan menjelang pilpres 2019-2024, diharapkan kondusif dan tidak ada kecurangan-kecurangan, sportifitas dalam pemenangan pilihan presiden tahun 2019-2024 serta menjaga persatuan dan kesatuan menyambut pesta demokrasi.

Pak Mugiono Warga Desa Kapongan yang dekat dengan banner mengatakan, “Itu kemungkinan terjadi sekitar jam 12 malam keatas, Jumat, (22/02/2019) karena sekitar jam 10 malam saya taunya banner masih dalam kondisi tidak dirusak.

Perusakan banner terjadi karena saat jalanan sepi ada sekitar 25 APK lebih yang dirusak”.
Mugiono selaku Simpatisan Pecinta Jokowi Situbondo, “Hal ini seharusnya tidak terjadi, kami Relawan Jokowi cinta damai. Kami berharap agar diproses sesuai hukum yang berlaku”.

Lanjut Mugiono, “Hal ini akan kita laporkan kepada yang berwenang agar ada kepastian hukum, karena perusakan banner termasuk dalam Pidana Pemilu, proses hukum harus dijalankan karena kita buta akan itu”.

Sementara itu, Pembina SKJM (Situbondo Kawal Jokowi Ma’ruf) Situbondo Dwi Atmaka mengatakan, “Kalau benar demikian hal itu terjadi lagi. Miris ! Apakah seperti ini demokrasi kabupaten kita tercinta. Hal ini sepertinya dilakukan secara masif dan terkoordinir. Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan walaupun beda pilihan. Kami cinta damai kok,” pungkasnya. (Hfz)