SMA Kota Sorong Raih Peringkat Satu Mitu Pendidikan

0

SORONG-SMA yang ada di Kota Sorong ditetapkan sebagai peringkat satu mutu pendidikan se Provinsi Papua Barat oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan RI melalui lembaga penjaminan mutu pendidikan Provinsi Papua Barat.

Informasi resmi tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong Petrus Korisano di selasela dirinya memberikan kata sambutan tertulis oleh Walikota Sorong memperingati HUT SMA Negeri 1 Kota Sorong Rabu,(2/10/19).

Dikatakan Petrus Korisano,diketahui SMA Kota Sorong mendapat peringkat pertama dalam hal mutu pendidikan dari 13 SMA satu Kota yang ada di Papua Barat,setelah dirinya mengikuti bintek di Manokwari ibukota Provinsi Papua Barat pada tanggal 25 Septrmber 2019 lalu.

Keberhasilan SMA yang ada di Kota Sorong membawa nama harum kota Sorong dibidang prndidikan,tidak semata mata peran para dewan guru,juga hubungan sinergitas yang baik dari para orang tua murid dan pihak sekolah yang selama ini berjalan harmonis saling memperhatikan antara orang tua dan guru serta komite sekolah dalam hal pembangunan sekolah.

Dikatakan Korisano,kedepan prestasi ini di pertahankan ,bahkan di tingkatkan sebab mempertahankan lebih berat daripada meraih sang juara.

Walikota Sorong Lambertus Jitmau memberikan apresiasi positif dan penilayan yang baik terhadap sekolah dan murid serta para orang tua murid,atas dedikasi yang baik oleh semua pihak yang sudah mengharumkan nama baik Kota Sorong dibidang pembangunan prndidikan.(jos)