SMA Neg 3 Sorong Miliki Toilet Modern

0

SORONG-Seiring dengan julukan SMA Neg 3 Sorong SMA percontohan di Provinsi Papua Barat,tidak hanya pembangunan fisik yang diperhatikan, melainkan pembangunan non fisik seperti jamban atau toilet juga menjadi perhatian serius dari manajemen sekolah.

Kepala SMA Neg 3 Sorong Drs.Jhon Sangrim MM ketika dikonfirmasi Sketsa Senin,(18/3/19) di ruang kerjanya mengatakan, keberadaan jamban atau toilet di sekolah sekolah harus ada.

Khusus di SMA Neg 3 Sorong, pembangunan toilet sudah berstandart internasional sama dengaan fasilitas toilet di bandara bandara besar di Indonesia.

” Toilet di SMA Neg 3 sekarang jauh lebih modern dari toilet yang lama. kita ada bangun 12 fasilitas Toilet 10 unit untuk laki laki dan juga toilet perempuan.Kami rekrut dua pegawai khusus satu wanita dan satu laki laki untuk stand by membersihkan toilet setiap hari jam sekolah,”ujarnya.

Dijelaskan Kepala S MA Neg 3 Sorong ,selama ini dirinya memperhatikan sebelum dibangun fasilitas toilet banyak siswa minta ijin pulang ke rumah untuk buang air kecil dan besar.

” Hal tersebut menjadi beban untuk saya selaku kepala sekolah Maka pembangunan gedung sekolah dulu di utamakan kemudian di lanjut pembangunan toilet,” ucapnya lagi

Kehadiran toilet yang berjumlah puluhan unit, dapat melayani 1.200 anak didik.

Untuk menampung air juga pihak sekolah menyiapkan bak penampung air yang bersumber dari PDAM.

Sementara salah seorang siswa bernama Gras Kapiar memberikan ancungan jempol kepada kepala sekolahnya atas perhatiaan kepada seluruh siswa .” Atas nama teman teman siswa kami berterima lasih kepada bapak kepala sekolaj.Apa yang saya idam idamkan selama ini memiliki toilet yang modern ternyata tercapai .Saya masih bisa nikmati sebelum saya tamat dari SMA yang saya banggakan ini,”terang Gras Kapiar.(jos)