SMA/SMK Kota Sorong, Gelar Simulasi UNBK

0

SORONG-SMA dan SMK selama 2 hari mulai tanggal 28-29 Januari 2019 menggelar latihan atau simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Sekolah SMA Neg 3 Kota Sorong saat ditemui Sketsa Senin( 28/1/19) mengatakan,simulasi tersebut dilaksanakan berdasarkan dari Badan Nasional Pendidikan tahun ajaran 2018/2019 untuk kelas 12 semua peminatan IPA,IPS dan bahasa,yang pelaksanaannya selama dua hari.

“Khusus kami di SMA Neg 3 Sorong sudah termasik SMA terbuka seluruhnya 484 orang dengan perincian SMA Neg 3 374 sementara SMA terbuka 114 orang,” terang Kepala Sekolah Drs Jhon Sagrim S.Pd.MM.

Dijelaskan Jhon Sagrim,latihan UNBK ini untik mempersiapkan anak anak didik sebelum menghadapi UNBK tanggal 1,2,4 dan tanggal 8 April 2019.

Selain untuk persiapan siswa kata Jhon Sagrim lagi, tujuan untuk murid untuk membawa siswa mengetahui karakteristik soal soal yang nanti di kerjakan di saat pelaksanaan UMBK. Kemudian kesiapan inprastruktur sekolah masing masing yaitu pelengkapan peralatan yang menunjang seperti komputer,listrik ruang lef memenuhi standart atau tidak, juga SDM yaitu guru yaitu proktor yaitu trnaga yang sudah dilatih dari kementerian pendidikan, dan teknisi hal hal peralatan yang di pergunakan.

“Pengawas disiapkan 2 orang setiap ruangan.Untuk SMK ujian nasional tanggal 25 dan 28 Maret 2019,” ujar Jhon Sagrim.(JOS)