SMAN 01 Tenggarang Rancang Skema Pembelajaran Tahun Ajaran Baru di Tengah Pandemi Covid-19

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Pembahasan new normal atau tatanan baru terus bergulir di pemerintah pusat, meski pandemi virus corona belum juga tuntas.

Hal ini juga di lakukan oleh SMAN 01 Tenggarang jelang tahun ajaran 2020-2021 dimasa Pandemi dan Jum’at (24/07) SMAN 01 Tenggarang menggelar Sosialisasi Program Sekolah Dan Informasi Pendidikan Kepada Wali Murid.

Kepala Sekolah SMA Negeri 01 Tenggarang Sofyan Hadi Purwanto, SE. Mengatakan kalau hingga saat ini, baik Provinsi Jawa Timur maupun Kabupaten Bondowoso belum mewacanakan adanya tatanan baru, jelang tahun ajaran 2020-2021.

” Untuk itu, Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jatim tengah merancang skema pembelajaran di tahun ajaran baru. dan Kami khususnya SMAN 01 Tenggarang akan tetap mengikuti kalender pendidikan dengan tahun ajaran baru yang dimulai 13 Juli 2020. ” Katanya saat sambutan.

Sedangkan model pembelajaran menurut Sofyan, ” Kami akan lihat perkembangan Covid-19. Bila bulan Juli sudah ada penurunan signifikan ada kemungkinan penerapan skenario pembelajaran di kelas, ” Tuturnya.

” Namun, ia juga menuturkan kalau pembelajaran ini tidak sepenuhnya sama seperti sebelum pandemi, Misalkan dengan sistem shift, yang membagi sebagian siswa mengikuti proses pembelajaran di kelas selama seminggu, sisanya secara daring. Begitu sebaliknya pada minggu selanjutnya.

“ Jadi ada pembelajaran pertemuan dan ada pembelajaran daring. Pembelajaran di sekolah juga akan menerapkan jaga jarak bangku dan aktivitas antarsiswa. Termasuk membuat protokol kesehatan untuk guru,” Ujar Sofyan.

Bahkan ia juga mengatakan kalau olah raga yang melibatkan kontak fisik, baik kontak langsung atau tidak langsung, juga tidak diperkenankan. ( Bam” S ).