SMK Neg 1 Kota Sorong Ikuti UNBK

0

SORONG-Sedikitnya 720 siswa SMK Negeri 1 Kota Sorong ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),setelah selesai melaksanakan ujian sekolah (USEK).

Demikian di jelaskan Wakasek SMK Negeri 1 Sorong ketika dikonfirmasi Sketsa Rabu,(27/3/19) di ruang kerjanya.

” Sekolah kami telah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer dari tanggal 25 Maret dan akan selesai tanggal 28 Maret 2019.
UNBK ini terlaksana secara serentak di seluruh SMK di Indonesia selama 4 hari dari tanggal 25- 28 Maret 2019,” terang Wakasek .

Dijelaskan lagi, siswa SMK Negeri 1 Kota Sorong yang mengikiti UNBK sebanyak 720 siswa, jumlahnya bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya 600 siswa.

UNBK mengujikan mata pelajaran diantaranya, bahasa indonesia,matematika,bahasa inggris serta kejuruan dengan pelaksanaanya dibagi 3 sesi disesuaikan dengan jumlah peralatan.

” Peralatan kita lengkap termasuk fasilitas komputer dan tenaga teknisi untuk menangani bila fasilitas lef mengalami gangguan,teknisi siap ditempat,” katanya .

Dikatakwn,UNBK yang sudah berlangsung 3 hari semua berjalan dengan lancar.

Pihak manajemen sekolah kata Henny Herman Weydekamp anak didiknya akan lulus 100 persen.

” Sebelum kami UNBK kami terlebih dahulu melaksanakan.ujian sekolah yang materinya ada dari Provonsi dan.dari sekolah itu sendiri.Kalau soal UNBK ditentukan dari pusat,” ucapnya.(jos)