Sprint Kapolres Bondowoso, Menunjuk Iptu Tulus Suseno, SH Sebagai Kapolsek Tegalampel

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Setelah Kapolsek Tegalampel, AKP Herdiono , SH. Purna Tugas kini Kapolres Bondowoso, AKBP Ferbriansyah, menunjuk Iptu Tulus Suseno, SH sebagai Kapolsek Tegalampel melalui Surat Perintah (Sprint).

Kanit Intel Polsek, Hadjar Budianto, Tegalampel saat dikonfirmasi, Senin (01/07), mengatakan pergantian jabatan perwira, harus memalui prosedur persetujuan dari Kapolda Jatim.

” Namun karena pergantian jabatan ini dinilai sangat mendesak dan harus secepatnya, sehingga sementara waktu pergantian jabatan Kapolsek Tegalampel menggunakan Sprint Kapolres Bondowoso. ” Katanya saat mendampingi Kapolsek yang di Makoramil 0822/03 Tegalampel.

Dalam kesempatan yang sama, Iptu Tulus Suseno, SH, menuturkan selama 29 Tahun mengabdikan diri menjadi Anggota Polri banyak sekali suka duka yang ia alami.

” Saya selalu berupaya menjalankan tugas dengan baik, memperbaiki diri juga menjalankan tugas dengan seksama, serta yang terpenting membuat paradigma masyarakat tentang polisi menjadi baik, Dilakukan dengan tindakan yang pasti, Dijalankan dengan penuh tanggung jawab. ” Tuturnya.

Namun, menurut Tulus, ” Polisi juga manusia, tidak lepas dari kesalahan. Baik dan profesionalpun tugas yang mereka jalankan tetaplah tidak semua masyarakat yang memandang itu baik, apalagi jika terjadi kesalahan yang Dilakukan oleh pihak Kepolisian tentulah mata dan telinga masyarakat cepat melihat dan mendengar hal itu. ” Ungkap Tulus.

Bahkan ia menambahkan kalau Keberhasilan polisi dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum, menjaga keamanan masyarakat, mengungkap kasus yang terjadi Dimasyarakat serta menangkap pelaku tindak pidana.

” Itu semua merupakan hal sangat dan ingin selalu berhasil Dilakukan oleh polisi karena itu merupakan tugas mereka dan merupakan kepuasan bagi mereka karena tugas itu terlaksana dengan baik. ” Ujarnya dan bersyukur melalui tugas barunya ini mampu menjadi yang terbaik diantara yang baik serta tetap amanah.

Sementara itu, mantan Kri Lantas Polres Bondowoso itu langsung melakukan Giat Kapolsek Tegalampel yang Baru dengan Melaksanakan Silaturahmi bersama Instansi terkait guna Menjalin kebersamaan dalam meningkatkan Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Tegalampel khususnya. ( Bam” S )