Sukses Terselenggaranya Pemilu Damai, Polres Pacitan Gelar Tasyakuran dan Megengan

0

Pacitan, Sketsaonline.com–Sukses atas terselenggaranya Pemilu 2019 di Kabupaten Pacitan yang aman, tertib dan damai, Kepolisian Resor (Polres) Pacitan menggelar tasyakuran, yang dirangkaikan dengan ‘Megengan’ dalam menyambut Bulan Ramadan 1440 Hijriyah.

Kapolres Pacitan, AKBP Sugandi, S.I.K. M.Hum, mengatakan, tidak lain kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur dan juga sebagai ajang silaturahmi menyambut Bulan Suci Ramadan, yang diharapkan masyarakat di Pacitan terjalin kerukunan.

“Ini merupakan nikmat yang memang harus disyukuri. Semoga Pacitan selalu aman, damai, sejuk dan kondusif,” ujarnya kepada Sketsaonline.com, di Gedung Graha Bhayangkara Polres Pacitan, seusai kegiatan, Jumat (03/05/2019) malam.

Menurutnya, kegiatan tersebut terinspirasi ketika Pleno di tingkat kabupaten pada 30 April dan 1 Mei 2019 yang berjalan tertib, aman dan damai. Hal itu digambarkan dalam kegiatan akhir pada saat penandatanganan berita acara yang kemudian diselingi dengan bernyanyi bersama oleh para saksi.

Sugandi menerangkan, dari para saksi yang hadir pada saat Pleno tersebut, baik dari Parpol maupun tim sukses dari Paslon, semua terlihat rukun dalam suasana yang penuh keakraban dengan bernyanyi bersama, sembari menandatangani berita acara.

“Ini menandakan sebagai bukti bahwa pelaksanaan pemilu di Pacitan berjalan baik, termasuk dengan penyelenggara pemilu, pengawas dan peserta pemilu,” terang Kapolres.

Di tempat yang sama, Saptono, mewakili tim Paslon 01 menyampaikan, bahwa hingga saat ini proses pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Pacitan berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, proses rekapitulasi tingkat kabupaten juga berjalan dengan baik serta sudah dikirim ke tingkat provinsi. Kami dari tim 01 TKD Kabupaten Pacitan mengucapkan terimakasih, karena pemilu di Pacitan berjalan dengan baik, Pacitan is Pacitan,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada masyarakat Pacitan untuk tidak terpancang pada situng yang saat ini sudah menjadi ramai dibincangan, dan untuk lebih bersabar hingga tanggal 25 Mei 2019 atau menunggu hasil keputusan KPU terkait Paslon yang akan menjadi pemenang.

“Siapapun nanti yang jadi pemenang harus kita hormati, jangan sampai kita tergoda dan menjadi perpecahan di Pacitan. Kita semua sudah sepakat Pacitan harus damai dan kita tidak akan mempermasalahkan hasil pemilu yang dihasilkan oleh KPU,” pungkasnya. (Sigit).