SURAT EDARAN BUPATI BONDOWOSO TAK DIGUBRIS, JALAN PELITA TETAP BERGOYANG

0

BONDOWOSO| Sketsaonline.com – Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin mengintruksikan kepada Masyarakat melalui surat edaran (SE) terkait malam tahun baru agar tidak menggelar hiburan yang bersifat hura-hura.

Akan tetapi rupanya surat edaran tersebut sama sekali tidak di gubris oleh sebagian masyarakat Bondowoso khususnya yang ada di sekitar Jalan Pelita Kel. Taman Sari Kec. Bondowoso dan terbukti diwilayah tersebut akan segera digelar konser musik dangdut dalam rangka pergantian tahun senin (31/12/2018).

Saat dikonfirmasi oleh awak media Bupati Bondowoso mengatakan kalau surat edaran itu hanya instruksi yang bersifat imbauan. Sehingga tidak ada sanksi khusus bagi mereka yang tidak mematuhinya.

“Itu hanya imbauan saja. Soal mereka masih menggelar acara tersebut tidak dipermasalahkan, yang penting kedepan kita ada kebersamaan,” kata Bupati Salwa saat meninjau kesiapan acara pengajian umum bershalawat di Alun-alun RBA Ki Ronggo, Senin (31/12).

Bahkan Bupati juga berharap dengan adanya instruksi, minimal dapat mengurangi tingkat aktivitas masyarakat yang sifatnya tidak bermanfaat.

“Untuk meminimalisir agar masyarakat tidak berhura-hura di malam tahun baru. Pemkab Bondowoso telah menggelar pengajian umum dengam bershalawat di Alun-alun ini,” Tuturnya.

Sementara itu pantauan Sketsa Surat edaran Bupati Salwa itu dibuat dengan nomor surat 140/861/430.10.1/2018, tentang imbauan perayaan malam tahun baru 2019 di kabupaten Bondowoso. (Bam” S).