Syukuran HPN Sorong Raya Dihadiri Muspida

0


SORONG-Keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se Sorong Raya Provinsi Papua Barat Senin,(10/2/2020) melangsungkan syukuran peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-73 Tahun.

Acara syukuran yang dilangsungkan di Auditorium Keikok RRI dihadiri unsur pimpinan TNI dan Polri serta muspida,BUMN dan mitra kerja.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesis Cabang Sorong Lexsi Sitanala memberikan sambutannya mengatakan,peringatan HPN tahun 2020 ini,khusus di wilayah peliputan Sorong Raya meliputi lima Kabupaten satu Kota di selenggarakan secara sederhana,kegiatannyapun dilaksanakan secara intern antar media.

Dalam arahannya Ketua PWI Lexsi Sitanala juga mengapresiasi keputusan ketua panitia pelaksana Achmad Murthado yang menyarankan bahwa peringatan HPN di tahun.2020 ini tidak menjalankan proposal untuk meminta bantuan dari mitra kerja.

Satu upaya kata Lexsi yang disepakati para panitia dengan alasan tidak terkesan memintaminta dari para mitra kerja.

Hal senada juga di sampaikan Ketua Panitia Achmad Murthado yang sehariannya GM Radar Sorong.

Dihadapan tamu undangan Achmad Murtado mengatakan,peringatan HPN tahun 2020 ini agak lain dengan tahun tahun sebelumnya.

” Kami panitia sepakat peringatan HPN kali ini,di peringati secara sederhana.Adapun perolehan dana masing masing dari media,diantaranya Radar Sorong,Papua Barat Post dan LPP RRI serta dari sesepuh Pers,” tukas Ahmad Murthado.

Peringatan HPN ke-73 ditandai dengan pemotongan tumpeng ,selanjutnya di serahkan ke wartawan termuda dan tertua.

Pada akhir acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah pada kegiatan lomba yang telah selesai dilaksanakan.

Adapun lomba yang dipertandingkan, masing-masing ,futsal antar media,hasilnya regu Radar Sorong meraih juara satu,Papua Barat Post ,juara kedua,LPP RRI posisi ketiga dan kontributor meraih juara harapan satu.Sementata tennes meja lembali di menangkan Radar Sorong serta pertandingan gaplek juga di menangkan Radar Sorong.

Selain pertandingan.olah raga secara intern juga panitia menggelar donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sorong.(jos)