Tahap Dua Pembangunan Gedung Satpol-PP di ABT

0

Gedung Kantor Satpol-PP Depok
Gedung Kantor Satpol-PP Depok
Balaikota – Sketsa Online

Pembangunan tahap pertama gedung kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok yang dilaksakan PT Kiyolan Mulia Karya menggunakan dana Anggaran Pendapatan danBelanja Daerah (APBD) Depok Tahun 2015 senilai Rp 2.417.104.000 telah rampung, yang dikerjakan selama 90 hari Kalender.

Syarif, selaku pelaksana dari PT Kiyolan mengatakan, pembangunan tahap pertama gedung kantor Satpol PP Depok itu kini dalam penyelesaian akhir. Pembangunannya dikerjakan dua tahap yang interior dalamnya akan dikerjakan pada proses selanjutnya, jelas Syarif ketika ditemui Sketsa di Balaikota beberapa waktu lalu. “ Saat ini, kami tinggal membersihkan sisa-sisa pekerjaan saja dan minggu ini kami sudah menyerahkan kepada dinas terkait . “ lanjut Syarif

Pada kesempatan lain, Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Kadis Tarkim) Kota Depok Kania Parwanti mengatakan, pembangunan gedung kantor Sat Pol PP untuk tahap awal telah rampung, namun baru pada tahap awal, secara keseluruhan belum rampung karena pembangunannya dikerjakan dua tahap. Untuk tahan ke dua pembangunannya akan dilaksanakan menggunakan dana anggaran belanja tambahan (ABT ), untuk proses tahapan pekerjaan selanjutnya yakni pengerjaan pemasangan plafon dan sekat .

Lebih lanjut Kania mengatakan, setelah proses pelaksaan tahap ke dua itu rampung , baru nantinya akan diserahkan ke pihak Sat Pol PP , dan selanjutnya gedung yang difungsilan sementara oleh Satpol PP nantinya akan dibongkar dan difungsikan sebagai taman .

Sementara itu, Nina Suzana, Kasat Pol PP Kota Depok mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkot Depok dan Distarkim serta pihak pengembang, smoga dengan telah dibangunnya gedung kantor Satpol PP yang baru ini dapat meningkatkan kinerja Satpol PP di kemudian hari ucap Nina.(Idris)