Tak Jadi diBalaikota Depok, Pelantikan Idris-Imam dipastikan Berlangsung di Gor Arcamanik Bandung

0

Sri Utomo Plt Setda kota Depok
Depok – Plh Wali Kota Depok, Sri Utomo menjelaskan bahwa Pelantikan wali-wakil wali kota Kota Depok terpilih, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono dipastikan berlangsung di Kota Bandung tepatnya di Gor Arcamanik. yang sebelumnya ditunda dan akan diaksanakan di Balaikota Depok

“Hasil rapat koordinasi dengan Provinsi Jabar dan lima kabupaten/kota lainnya, diputuskan bahwa pelantikan Pak Idris-Pak Imam akan dilangsungkan di Bandung, tepatnya di Gor Arcamanik,” ujar Sri dibalaikota Depok, Rabu (24/2).

Dikatakan Sri bahwa yang hadir di Bandung adalah mereka yang dilantik beserta keluarga dalam hal ini istri wali-wakil wali kota.

“dihari nya sama yakni Jumat (26/2), hanya lokasi dan jam nya saja yang berubah. Jam pelantikan diagendakan pukul 14.00WIB, yang lainnya masih sama,” paparnya.

Pernyataan itu dikatakan Sri seusai menggelar rakor dengan Biro Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

“Kabar tersebut sudah kami sampaikan kepada Pak Wali, bahasa undangan resminya belum karena masih dicetak oleh provinsi. Untuk forkopimda di kabupaten/kota masing-masing, artinya tidak hadir di Bandung,” ungkapnya.

Selain dilakukan secara tatap muka, sambungnya, pelantikan wali-wakil wali kota terpilih juga dilakukan secara daring.

Terkait kondisi Wakil Wali Kota Depok terpilih, Imam Budi Hartono, Sri mengungkapkan kemungkinan besar yang bersangkutan akan mengikuti pelantikan secara daring.

“Beliau (Imam,red) kemungkinan tidak hadir di acara pelantikan dan akan mengikuti pelantikan secara daring, karena kami tetap harus jaga kesehatan dan keselamatan beliau. Arahan protokoler provinsi yang penting beliau bisa membacakan sumpah jabatan saat pelantikan dengan Pak Gubernur,” katanya.

Sementara, kata dia, untuk berita acara dan penandatanganan pelantikan nantinya dikirim dari provinsi atau protokoler Pemkot Depok yang mengambil ke Bandung untuk ditandatangani Imam di Depok.

“Kami sudah sampaikan juga ke provinsi terkait dengan kondisi Pak Imam. Terkait dengan perlengkapan untuk Pak Wali apakah itu seragam dan lainnya, sudah siap semua