Tangani Krisis Lingkungan, Korem 181/PVT Tanam Pohon

0

SORONG-Sebanyak 2045 anakan pohon dari berbagai jenis ditanam jajaran Korem 181/PVT di komplek Makorem atau dikenal masyarakat gunung aduh mama.

Penanaman pohon tersebut melibatkan pimpinan TNI dan Polri serta melibatkan Pemda dalam hal ini Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Sorong Julian Kelly Kambu yang digelar Senin,(31/08/2020)

Komandan Korem 181/PVT Mayjen TNI Yulius Selvanus dalam arahannya mengatakan,penanaman pohon hal penting yang harus dilaksanakan secara nyata dalam menangani krisis lingkungan yaitu berkurangnya habitat tumbuhtumbuhan merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana alam seperti banjir,tanah longsor dan lain sebagainya.

Hal tersebut perlu diantisipasi dengan bijak mengingat pesatnya pembangunan dan kebutuhan manusia akan tempat tinggal.

Danrem mengajak warga masyarakat Kota Sorong agar sama sama mengurangi dampak kerusakan lingkungan dengan melakukan kegiatan penghijauan di lahan yang kosong serta melaksanakan kegiatan reboisasi di wilayah kawasan hutan.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Sorong Julian Kelly Kambu.

Dikatakan Kelly Kambu,pihaknya menyampaikan terima kasihnya kepada Danrem dan jajarannya yang sangat peduli dengan lingkungan yang sudah memberikan sumbangsih sehingga kegiatann penanaman pohon bisa terlaksana dengan baik yang nantinya akan bermanfaat bagi banyak orang.

Aksi penanaman pohon ini kata Julian Kelly Kambu lagi,hasilnya untuk anak dan cucu ,bahwa sesuai kajian pemerintah bahwa Kota Sorong masuk dalam skala rawan bencana.(joharman silaen)