Target Renja Dinkes, Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

0

Depok – upaya kesehatan masyarakat (UKM) kota Depok menuju Smart Healthy City, Dinas Kesehatan Kota Depok melaksanakan Forum rencana kerja (Renja) perangkat Daerah Daerah di Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok, Senin (25/2).

Pada kesempatan ini Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna memaparkan, peningkatan derajat kesehatan masyarakat ini adalah menjadi salah satu program prioritas pemerintah kota Depok menuju Smart Healthy City

Maka untuk peningkatan kesehatan masyarakat di Kota Depok, harus terus dioptimalkan melalui pelayanan yang lebih baik,” ujar Pradi.

Menurut Pradi, optimalisasi kesehatan masyarakat dapat diimplementasikan dengan pelaksanaan program kota sehat, pelayanan kesehatan ramah anak dan lansia. Seluruhnya dapat dimaksimalkan mulai dari pelayanan kesehatan dasar di masyarakat Kota Depok.

Untuk memaksimalkannya perlu ada sinergitas dari semua elemen. agar upaya yang dilakukan dapat berhasil untuk menuju Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius.

“Kerja sama dan dukungan dari stakeholder terkait dapat membantu pemerintah mewujudkan kota sehat di Depok,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Novarita Kepala Dinas Kesehatan Kita Depok menuturkan pada forum ini Dinkes fokus pada target capaiannya rencana kerja (Renja) ada dua yaitu, tata kelola Dinkes dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat .

“Renja ini upaya mengoptimalkan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional dan tata kelola Dinkes yang akuntabel serta upaya kesehatan masyarakat (UKM) kota Depok menuju Smart Healthy City”, papar Novarita.(DOT)