Tausiah Ramadan, Fase Coviid-19 Wali Kota Depok Ajak Warga Jaga Imam dan Imun

0

Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan 2I, 3M, 3T selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah (H) di tengah pandemi Covid-19.

Dikatakam Idris, 2I yaitu Iman dan Imun memiliki arti khusus. Melalui iman yang kokoh, umat muslim mengetahui bahwa Allah SWT Maha Bijaksana lagi mana mengetahui.

“Allah SWT sudah memberikan ketentuan-ketentuan dalam hidup kita, tentunya ini merupakan sebuah cobaan dan harus kita hadapi dengan hati ikhlas dan ridha kepala Allah SWT. Tentunya kita juga yakin Allah maha kuasa atas segala sesuatunya,” jelas Mohammad Idris saat Tausiah Ramadan di kanal youtube pribadinya, Selasa (13/04/2021).

Selanjutnya imun, yaitu bagaimana menjaganya dengan tidur yang cukup, berolahraga. Hingga mengonsumsi vitamin untuk imunitas tubuh.

“Tentunya 3M dan realisasi 3T terus kita lakukan. Harapannya dalam pelaksanaan ibadah bulan Ramadhan kita bisa melaksanakan dengan hati yang khusyuk, cerita, tapi tetap menjaga kesehatan,” terangnya,

Lebih lanjut dia mengatakan, Rasulullah SAW pernah berkata untuk menjalankan puasa atau saum agar sehat, baik jasmani dan rohani. berharao lewat ibadah selama Ramadan dapat membuat sehat fisik dan mental.

Selain itu juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial terhadap sesama, perhatian kita terhadap tetangga serta memberikan kebaikan-kebaikan kepada sesama. namun jangan lupa perhatian untuk tetap menjaga protokol kesehatan sebab kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19,

“Mudah-mudahan dengan keikhlasan dan ketulusan kita maka Allah SWT benar-benar memberikan keberkahan rahmat di turunkan kepada kita, yaitu kesehatan secara rohani, jasmani dan kesehatan bangsa dan negara kita,” tutupnya. (Dris/Herlina)